sex waktu hamil apakah mempengaruhi psikolog janin?

Diposting oleh admin on Selasa, 25 Desember 2012

Q. Sy pernah baca artikel yg tulis, bayi dari janin dlm tubuh sang Ibu telah terbentuk karakter2 dr lingkungannya, yg tersimpan di alam bawah sadar.

Bila sang ibu sedang mengandung, utk sex tdk ada larangan, asal dapat menjaga kehamilan sang ibu.

Pertanyaan :
Krn janin/bayi dlm kandungan tlah terbentuk karakter2 yg tersimpan di alam bawah sadar, apakah bila ibu dan ayahnya melakukan hubungan badan, akan mempengaruhi pola pikir anaknya kelak?

Pertanyaan ke-2:
Ada orang yg hipersex, apakah ini krn pengaruh pd saat ibu mengandung melakukan hubungan badan?

Makasih :)

A. Salam kenal,
Hamil tidak harus berarti stop berhubungan seks lagi. Pasangan suami istri masih dapat melakukan hubungan seks, kecuali jika ada alasan medis dan atas saran dari dokter untuk tidak melakukannya.

Akan tetapi pada saat kehamilan sudah semakin membesar maka perut akan semakin besar pula, sehingga disarankan agar perempuan hamil perlu melakukan dan mencari posisi seks yang nyaman.

Beberapa pakar kesehatan menegaskan, pada kehamilan muda usia tiga bulan atau trimester pertama, pasutri masih harus waspada dan sebaiknya tidak melakukan hubungan intim dulu. Hal ini berlandaskan pada alasan karena tiga bulan pertama merupakan masa rawan di mana janin mulai terbentuk. Kalau terkena benturan sedikit, janin rawan keguguran.

Namun demikian, berhubungan seks saat hamil tidaklah membahayakan bila dilakukan dengan sangat hati-hati. Bahkan, beberapa pakar kandungan mengatakan bahwa melakukan hubungan intim sangat dianjurkan untuk memperlancar proses persalinan.

Berikut ini adalah posisi seks yang aman dilakukan pada kehamilan trimester II:

1. Woman on Top; Posisi ini yang paling nyaman untuk banyak perempuan hamil terutama karena dapat menghindari tekanan yang berlebihan pada bagian perut dan sekaligus dapat mengontrol kedalaman penetrasi.
2. Sitting Style; Posisi ini biasanya pada kehamilan pertengahan atau lanjut di mana tidak memerlukan banyak gerakan. Pria duduk dan perempuan duduk di atasnya saling berhadapan atau membelakangi sang pria, bila perut sudah sangat besar. Posisi ini juga memungkinkan perempuan untuk mengontrol kedalaman penetrasi.
3. Posisi laki-laki di atas tetapi berbaring hanya sepatuh tubuh.
4. Standing Style.

Mengenai 'strategi' pemilihan posisi saat berhubungan seks ini sangat beragam, semua tergantung pada kesiapan fisik dan psikis yang bersangkutan. Bagi sebagian perempuan, kehamilan justru meningkatkan dorongan seksual, tetapi bagi sebagian lain tidak berpengaruh. Sementara bagi perempuan yang lain, kehamilan justru menekan atau menurunkan dorongan seksual.

Sementara itu, seks ketika hamil dipengaruhi oleh beberapa hal yang berbeda-beda. Hal-hal yang mempengaruhi aktivitas seksual seseorang ketika sedang hamil, yaitu:

* Kepercayaan yang telah dimiliki tentang seks
* Kepercayaan yang pasangan miliki tentang seks
* Kondisi fisik pada saat kehamilan
* Kondisi emosional pada saat kehamilan

Di luar dari faktor-faktor tersebut, sebenarnya seks pada saat kehamilan bisa lebih nikmat. Cairan vagina lebih meningkat dan perubahan pada area genital membuat beberapa orang justru lebih bisa merasakan orgasme.

Sekedar mengingatkan, apapun jenis posisinya, usahakan bahwa yang paling penting dari semua posisi seks selama kehamilan ini hendaknya TIDAK memberikan tekanan ke bagian perut perempuan hamil.

Cara Cepat Hamil - Bagi Tips dan panduannya dong?
Q. Bagi tips nya dong, dah 1 tahun gak juga hamil

A. Makan Makanan Sehat dan Bergizi Tinggi

Protein, Asam Amino, Vitamin B6, Zat besi, Zinc, Asam Folat, Air, dan Vitamin C adalah daftar zat gizi yang kita butuhkan untuk bisa meningkatkan tingkat keberhasilan kehamilan.
Cara Cepat Hamil Melalui Makanan Sehat Kaya Gizi, seperti berikut ini:


Telur dan Susu Dapat Membantu Meningkatkan Kesuburan Anda
Daging
Ikan
Susu
Kacang-kacangan/polong-polongan
Kentang
Telur
Madu
Daun Sirsak
Suplemen Herbal Kesuburan

Mengkonsumsi makanan dan suplemen tersebut dipercaya, dan teruji secara klinis mampu meningkatkan kesuburan.

Hindari pula makanan tidak sehat, seperti: makanan dan minuman yang mengandung kafein dan alkohol.
2:Olah Raga Secara Teratur.

Tips cara cepat hamil berikutnya adalah olah raga secara teratur. Olah raga yang cukup telah terbukti dapat melancarkan metabolisme tubuh, memperlancar peredaran darah, meningkatkan kinerja jantung, dan berpengaruh positif pada hormon tubuh.

Olahraga berjalan di pagi hari sangat baik untuk membantu Anda bisa cepat hamil, karena mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kesuburan. Untuk wanita dan calon ibu, artikel berisi daftar olahraga untuk cepat hamil mungkin layak untuk dicoba. :)

3: Selalu Berpikir Positif

Ketakutan-ketakutan seseorang tentang kehamilan atau ketidaksuburan justru akan mengganggu seseorang secara hormonal, yang malah akan menurunkan kemungkinan Anda untuk hamil.Namun, jangan pula terlalu terobsesi untuk bisa segera hamil. Karena obsesi berlebihan malah akan membawa Anda pada pemikiran-pemikiran yang negatif tentang diri Anda dan kehamilan yang mungkin terjadi. Daripada terobsesi, lebih baik berkeyakinan yang dalam tentang kehamilan Anda.

Selain itu, tantangan emosional pada pasangan yang terlambat hamil juga cukup besar. Pertanyaan seperti, âsudah berisi?â, atau âsudah hamil, belum?â, biasanya sangat mengganggu secara psikis. Gangguan-gangguan seperti itu malah sering bisa menimbulkan tekanan-tekanan psikologis yang bisa menghambat kehamilan.

Untuk itu, diperlukan pikiran positif dan kemampuan mengendalikan emosi untuk bisa kembali memberikan semangat kepada Anda dan pasangan untuk memiliki keyakinan agar bisa hamil. Artikel mengenai hubungan stress dan peluang kehamilan, mungkin akan dapat lebih meyakinkan Anda bahwa tekanan psikologis dapat mempengaruhi peluang Anda untuk memperoleh keturunan.
4: Perhatikan Masa Subur

Salah satu faktor utama yang menyebabkan gagalnya pembuahan adalah karena melakukan hubungan intim di luar masa subur wanita. Padahal, ada masa-masa tertentu pada setiap bulan yang menjadi masa subur wanita, alias waktu paling tepat untuk terjadinya pembuahan. Untuk itu, baca lebih lanjut artikel mengenai cara menghitung masa subur dapat membantu Anda mengetahui masa subur Anda, serta meningkatkan peluang. Baca dengan seksama, dan pastikan Anda melakukan hubungan pada hari-hari subur tersebut, dengan posisi berhubungan yang memungkinkan terjadinya pembuahan.
5: Menggunakan Obat Herbal

Salah satu cara yang juga kerap ditempuh oleh pasangan yang ingin memiliki keturunan adalah dengan menggunakan obat herbal kesuburan. Cara ini sering ditempuh karena penggunaan obat herbal untuk meningkatkan kesuburan banyak memberikan keberhasilan, dan tidak memberikan efek samping. Informasi lengkapnya bisa dilihat di halaman Obat Herbal Kesuburan.
6: Berdoa KepadaNya

Selain menjalankan semua tips-tips yang ada pada artikel cara cepat hamil ini, Anda pun sangat dianjurkan untuk tetap berdoa kepadaNya untuk senantiasa diberi kemudahan. Berdoalah dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan. Sesungguhnya tiada apapun yang akan terjadi di dunia ini tanpa kehendakNya. Termasuk kehamilan Anda.
7: Konsultasi Dengan Dokter Kandungan

Jangan pernah ragu untuk mengkonsultasikan masalah kesehatan Anda dan pasangan kepada dokter, termasuk masalah kesuburan. Biasanya dokter akan memberikan masukan yang mungkin akan sangat membantu Anda untuk bisa cepat hamil.

berapa berat badan ibu hamil yg tergolong normal? ?
Q.

A. Berapakah kenaikan berat badan yang seharusnya selama kehamilan?--- ini tergantung. Hal yang terpenting pertama yang harus anda ingat bahwa selama kehamilan ini ibu hamil perlu untuk bertambah berat badan, jadi selama kehamilan bukanlah saatnya untuk kuatir karena anda akan terlihat menjadi besar.

Mengapa selama kehamilan ibu perlu bertambah berat badannnya karena ibu hamil membawa si calon bayi dalam tubuhnya, dan juga ini penting untuk proses persiapan menyusui nantnya Jadi bagi ibu hamil tidak perlu berfikir tentang kuatir bertambah berat badan dan menjadi besar, dan sebaiknya anda mulai untuk berfikir untuk melakukan apa yang terbaik dan sehat bagi anda dan juga bayi dalam kandungan anda.

Jadi berapakah kenaikan berat badan yang sebaiknya selama kehamilan---ini tergantung dari berapa tinggi badan anda dan berapa berat badan anda sebelum kehamilan terjadi.

Jika anda memiliki berat badan yang kurang sebelum kehamilan terjadi maka dinjurkan kenaikan berat badan anda antara 14-20 kg; Jika berat badan anda berada pada berat badan normal pada sebelum kehamilan, dianjurkan kenaikan berat badan anda antara 12.5-17.5 kg; Dan jika berat badan anda sudah berlebih sebelum kehamilan maka kenaikan berat badan antara 7.5-12.5kg.

Mengapa kenaikan berat badan ini tergantung dari berat sebelum kehamilan?--- Ini penting dari segi kesehatan bagi ibu dan bayi.

Bila anda mempunyai berat badan yang berlebihan sebelum kehamilan maka pertambahan yang dianjurkan harus lebih kecil dari ibu dengan berat badan ideal---
karena bila ibu hamil dengan berat badan yang terlalu berlebihan akan mempunyai resiko untuk menjadi diabetes gestasional (kenaikan kadar gula darah karena adanya proses kehamilan) atau terjadinya preeklampsia (keracunan kehamilan dimana terjadi peningkatan tekanan darah).

Demikian pula sebaliknya, pada wanita yang berat badannya sebelum hamil kurang, maka ketika hamil ia perlu menambah berat badan lebih banyak dari berat ibu hamil yang sebelum hamil memiliki berat badan normal. --âkarena bila terjadi asupan gizi yang kurang sudah jelas akan menghambat pertumbuhan janin dalam kandungan seperti BBLR (berat badan lahir rendah) dan gangguan kehamilan lainnya.

Jadi berapa kenaikan berat badan selama masa kehamilan anda, semua TERGANTUNG dari berat badan anda saat sebelum kehamilan, oleh karenanya penting bila anda merencanakan untuk hamil, sebaiknya anda mempersiapkan berat badan anda ke berat badan ideal dahulu, hal ini berkaitan dimana anda mempersiapkan tubuh anda untuk menyimpan semua zat gizi yang diperlukan oleh tubuh selama kehamilan secara seimbang, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dalam jumlah yang SEIMBANG.

Jadi apa yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan yang ideal selama kehamilan?--- Bila anda kelebihan berat badan sebelum hamil bukan berarti anda diet makan secara ketat karena akan berbahaya mempengaruhi asupan gizi yang diperlukan bayi anda. Begitu juga bila anda kekurangan berat badan tidak berarti anda makan sebanyaknya.

Dalam hal ini pentingnya PEMANTAUAN secara rutin dari dokter atau tenaga medis lainnya. Untuk dapat mengatur pola makan anda dengan cara tepat sehingga mendapatkan asupan zat gizi sesuai yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan bayi dalam kandugan serta asupan gizi yang seimbang selama kehamilan.


Bila anda mempunyai masalah dengan peningkatan berat badan selama kehamilan ini, sebaiknya anda cepat berkonsultasi kepada dokter anda sehingga dokter dapat memberikan saran yang terbaik buat anda dalam menjalani kehamilan anda.

Ingatlah untuk selalu memberikan yang terbaik buat bayi anda,----bayi anda tergantung kepada apa dan bagaimana yang anda lakukan

© Dr.Suririnah- www.infoibu.com

Artikel yang berhubungan:
Beberapa Prinsip Makan Yang Baik Selama Kehamilan

Dapat kah virus Hepatitis B carier di hilangkan, apa obatnya dan berapa lama proses penyembuhanya?
Q. Saya seminggu lalu diagnosis dokter mendapat penyakit hepatitis B karier berdasarkan hasil pengecekan laboratorium HBsAG saya Reaktif (rujukan : non reaktif) dan Anti - HBs Non reaktif (dengan rujukan : Non Reaktif) mIU/mL >= 10 mI/mL sesudah vaksinasi.

Nah, berdasarkan pertanyaan saya apakah hepatitis B karier itu tidak berbahasa bagi penderitanya, dari beberapa artikel - artikel dari internet yang saya baca bawa benar tidak ada masalah ( menjadi kronis) bagi penderitanya tapi ada juga yang mengatakan bisa juga menjadi kronis , nah ! di sini saya bingung mana jawaban yang benar ?

Harapan saya, saya dapat mendapat jawaban dari pengalaman pribadi atau pernah menangani masalah seperti saya. saya mohon pencerahanya :) mudah - mudahan yg menjawab dengan tulus dapat barokah dari Tuhan YME. Amin

terimakasih :)
Kata => berbahasa itu maksud saya berbahaya ? maaf salah ketik :)

A. Virus hepatitis B

Penularannya tidak semudah virus hepatitis A. Virus hepatitis B ditularkan melalui darah atau produk darah. Penularan biasanya terjadi di antara para pemakai obat yang menggunakan jarum suntik bersama-sama, atau di antara mitra seksual (baik heteroseksual maupun pria homoseksual).
Ibu hamil yang terinfeksi oleh hepatitis B bisa menularkan virus kepada bayi selama proses persalinan. Hepatitis B bisa ditularkan oleh orang sehat yang membawa virus hepatitis B. Di daerah Timur Jauh dan Afrika, beberapa kasus hepatitis B berkembang menjadi hepatitis menahun, sirosis dan kanker hati.

Dibandingkan virus HIV, virus Hepatitis B (HBV) seratus kali lebih ganas (infectious), dan sepuluh kali lebih banyak (sering) menularkan. Kebanyakan gejala Hepatitis B tidak nyata.[6]

Secara vertikal, cara penularan vertikal terjadi dari Ibu yang mengidap virus Hepatitis B kepada bayi yang dilahirkan yaitu pada saat persalinan atau segera setelah persalinan.
Secara horisontal, dapat terjadi akibat penggunaan alat suntik yang tercemar, tindik telinga, tusuk jarum, transfusi darah, penggunaan pisau cukur dan sikat gigi secara bersama-sama (Hanya jika penderita memiliki penyakit mulut (sariawan, gusi berdarah,dll) atau luka yang mengeluarkan darah) serta hubungan seksual dengan penderita

Obat tradisional untuk Hepatitis. Minum VCO Kelapa hijau 3x sehari @4 sendok makan.

Bapak Adi Sasono Mantan Menteri Koperasi Indonesia Kabinet Reformasi mengidap Hepatitis B bahkan sampai kronis terkena Sirosis Hati (kanker hati). Telah berobat di RS Mount Elizabeth Singapur, RS Loyola, Chicago, Amerika Serikatâtempat para hepatologis terbaik dunia, namun mantan ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia itupun tidak kunjung sembuh.

Suatu hari ada yang menganjurkan untuk minum VCO Kelapa hijau 3x sehari. Kemudian pak Adi rutin minum VCO Kelapa hijau dan Diluar dugaan, Pak Adi akhirnya dinyatakan sembuh dan sehat.

Kisah kesembuhan Adi Sasono itu sebuah keniscayaan. Penelitian yang dilakukan Bartolotta S. dan rekan sejawatnya di Universidad Tidak Buenos Udara, Ciudad Universitaria, Buenos Aires, Argentina, menunjukkan asam laurat atau C12 paling efektif menghadang tahap pendewasaan siklus replikasi virus. Lauric acid dalam tubuh bekerja mengurangi hasil sekresi virus dan menghambat tekanan patogen virus, tanpa mempengaruhi kelangsungan hidup sel dalam jaringan tubuh.
Dokter yang dihubungi Trubus, Prof Dr Nurul Akbar SpPD-KGEH, menjelaskan hepatitis disebabkan oleh virus yang dalam jangka waktu 6 bulan sejak terinfeksi menjadi akut dan bila dibiarkan hingga 6 bulan berikutnya menjadi kronis. Virus masuk ke dalam sel hati dan secara bertahap merusak sel hepar itu.
Virus itu menyebabkan organ hati meradang dan bila pecah akan menyebabkan tubuh menjadi kuning sewarna biliburin. Warna itu akan muncul secara fi sik di permukaan kulit, sela-sela kuku jari tangan, dan putih di mata. Itulah yang menjadi ciripenderita hepatitis. mengatasi hepatitis, mengobati hepatitis
Jadi, bila ada obat yang bisa menghambat proses replikasi virus sangat disarankan. Selama ini dunia medis mengenal interferon yang berfungsi memperbaiki hati. âNamun, tingkat keberhasilan interferon hanya 10â15%,â ungkap Prof Dr Nurul Akbar, SpPD-KGEH. Meski di lapangan interferon sanggup mengurangi penderitaan akibat hepatitis sebanyak 40%, tapi kemampuannya memusnahkan virus masih kecil.
J. Kabara, Ph.D., profesor emeritus dari Michigan State University, Illinois, Amerika Serikat, dalam buku Minyak Kelapa dalam Bidang Kesehatan dan Penyakit, yang ditulis Conrado S. Dayrit, MD.FACC.FPCC. FPCP., telah mempelajari aspek nutrisi dan kesehatan minyak kelapa murni selama lebih dari 30 tahun. Laboratorium lipidnya menemukan minyak kelapa tanpa pemanasan yang tergolong raw food (makanan mentah untuk diet) di Amerika Serikat, mengandung 47â59% asam lemak jenuh rantai sedang alias medium chain fatty acid (MCFA) dan monoglyceride. Asam lemak itu berupa lauric acid, myristic acid, palmitic acid, stearic acid, linoleic acid, dan sebagainya. Dengan kandungan itu minyak dara baik dikonsumsi penderita hepatitis demi menghambat pertumbuhan virus dalam tubuh.

Info selengkapnya baca di link dibawah ini




Powered by Yahoo! Answers

{ 1 komentar... read them below or add one }

sara mengatakan...

usa -
raitube -
girls -
free visitors -
إغراء و اثارة

Posting Komentar