Berbahayakah minum teh setiap pagi bagi wanita hamil muda? dan apakah yang harus saya lakukan ?

Diposkan oleh admin on Selasa, 11 Desember 2012

Q. saya baru menikah 2 bulan yang lalu, saya sudah telat menstruasi kurang lebih 1 minggu, badan sering lemas, mual bukan hanya pagi tapi sewaktu2. apakah itu merupakan ciri hamil? tapi saya belum pernah tes atau periksakan diri kedokter? apabila benar itu ciri hamil apasajakah yang harus ku lakukan karena keseharianku sibuk kerja di kantor, dan saya sering terganggu dengan keadaan itu? please komenter and sarannya....

A. Mau tahu anda positif atau negatif ? Beli aja test pack ,gmpg bgt kan...trus kalau krg ykn silakan dtg ke dktr anda untuk memeriksakan diri dan tanya lebih lanjut mengenai keluhan2 anda atau rasa ingin tahu anda,krn dktr merupakan sumber yg sngt dipercaya sebab sudah berpnglman...

Sebaiknya wnt hml mnm susu ibu hml spt prenagen krn kalau mnm teh nggak ada vitamin apapun kan untuk anda dan si janin ...?
Bisa didptkan kalau anda mnm susu pagi dan sore hari....kalau nggak suka mnm susu coba sehari 1x aja dan paksakan diri untuk mau mnm demi janin yg dikndg (cnthnya aku jg nggak sk mnm susu,tapi saat tau hml aku rjn mnm susu krn tau ada janinku yg bth asupan gizi yg baik untuk pertumbuhannya)

ada yg tahu untuk melancarkan BAB? papaku sakit stroke dan susah bab?
Q. untuk bicara masih susah

A. air kelapa...

Air kelapa tak hanya bisa melepaskan dahaga, tetapi kandungan gizi yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kesehatan. Salah satunya, minum air kelapa selama kehamilan sangat dianjurkan, karena memiliki banyak manfaat kesehatan bagi ibu serta bayi.

Ada banyak nutrisi penting dalam air kelapa dan memiliki tingkat yang sama dengan keseimbangan elektrolitik yang kita miliki dalam darah. Air kelapa juga steril secara alami. Secara umum, air kelapa sangat sehat, tetapi bahkan lebih menguntungkan untuk wanita hamil.

Di negara-negara tropis yang hangat, dan kelapa tersedia dengan mudah, dokter sering kali merekomendasikan minimum satu gelas air kelapa per hari untuk wanita hamil. Kelapa membantu menjaga kesehatan ibu dan pertumbuhan janin.

Air kelapa tender (empuk atau muda) dikenal sebagai sumber terkaya elektrolit, oleh karena itu sangat dianjurkan bagi orang yang menderita penyakit apa pun. Air kelapa juga mengandung klorida, kalium, magnesium, moderat jumlah gula, natrium dan protein yang tinggi.

Kalium dari minum air kelapa dapat membantu mengatur tekanan darah dan fungsi jantung. Juga merupakan sumber yang sangat baik dari serat, mangan, kalsium, riboflavin dan vitamin C.

Seperti dilansir dari babycenter dan buzzle, Senin (22/3/2010), beberapa manfaat dari air kelapa untuk wanita hamil adalah sebagai berikut:

Air kelapa adalah minuman isotonik alami. Ini membantu dalam pengisian cairan dan hilangnya garam alami yang dilepaskan oleh tubuh. Air kelapa dapat sangat mencegah dehidrasi dan kelelahan.
Air kelapa pada dasarnya bebas lemak dan dikenal sebagai minuman nol kolesterol. Beberapa studi telah melaporkan, bahwa air kelapa juga memiliki efek positif untuk menaikkan tingkat HDL (High-density lipoprotein), yaitu kadar kolesterol yang baik dalam tubuh. Hal ini dapat membantu menjaga kadar kolesterol tinggi.
Air kelapa sangat dikenal untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Karena air kelapa kaya dengan asam laurat yang digunakan tubuh untuk menghasilkan monolaurin yang dapat memerangi penyakit asam lemak turunan. Asam laurat dapat memiliki anti bakteri, anti virus dan anti jamur. Kandungan seperti itu dapat sangat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu dan pertumbuhan janin, dan sangat mencegah terjadinya infeksi flu, HIV, herpes, dan lainnya.
Manfaat kesehatan lain dari air kelapa adalah bahwa dapat membantu mencegah dan mengobati mulas. Air kelapa secara efektif membantu membersihkan usus dan saluran pencernaan. Hal ini dapat meringankan wanita hamil dari mulas dan sembelit, juga disarankan untuk orang yang menderita bisul.
Sebagian besar wanita menderita urinary tract infection (infeksi saluran kemih atau UTI). Air kelapa menjadi diuretik alami, dapat membantu meningkatkan aliran dan frekuensi urin. Dengan demikian, air kelapa dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh dengan mudah, sehingga dapat mencegah infeksi saluran kemih dan timbulnya batu ginjal.
Air kelapa adalah sumber alami dan aman untuk hidrat tubuh, dan melancarkan pencernaan, dan juga merupakan bahan kimia gratis yang mengandung jumlah elektrolit yang tinggi.
Air kelapa ringan dan bahkan dapat membantu dalam penurunan berat badan. Satu cangkir air kelapa hanya mengandung 46 kalori, air kelapa seperti 95 persennya adalah air.

Air kelapa secara umum memiliki banyak manfaat kesehatan, dan merupakan sumber besar untuk mengisi kembali jumlah elektrolit tubuh, itulah sebabnya dianjurkan untuk orang tua dan orang sakit.

semoga bisa membantu

kenapa buah nanas tidak boleh dimakan untuk ibu hamil?
Q. katanya nanti bisa keguguran mang benar y?

A. Hallo Manize,

TIDAK BENAR kalau wanita yg sedang hamil, biar hamil muda atau tua kalau memakan buah nanas jadi KEGUGURAN.

Semuanya hanya mitos yg dibesar-besarkan.

Buah nanas sama seperti buah-buah yang lain mengandung banyak vitamin C yang sangat penting, bukan hanya untuk orang biasa tetapi juga untuk para ibu yang sedang mengandung.

Indonesia memiliki begitu banyak cerita mitos dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, ini disebabkan kultur kebudayaan yang disertai kepercayaan Agama.

Mengenai percaya dan tidaknya, tergantung insan masing-masing.

Tetapi menurut penilaian saya pribadi secara ilmu pengetahuan, buah nanas TIDAK BERPENGARUH dalam
bulan-bulan kehamilan seorang ibu, juga tidak berpengaruh terhadap bayi.

kandang hamster untuk peternak pemula?
Q. bagaimana kandang yg baik untuk hamster?
saya ingin beternak hamster,tetapi sya msih pemula
apakah harus ada mainannya??

A. Untuk beternak hamster harus dimulai dengan 2 hamster (jantan & betina) yang seumur, jangan lebih tua atau lebih muda.


Kandangnya untuk awal bisa kecil, tapi kalau mau penghematan malah bisa diberikan yang besar sekalian, supaya nggak perlu bolak-balik beli kandang buat anak-anaknya yang lahir nanti.


Ini daftar wajibnya yang diperlukan buat beternak hamster :)

1. Kandang hamster besar (range harga dimulai Rp 150.000)
2. Tempat makanan (kalau bisa yang lebar)
3. Tempat minuman (ada khusus untuk hamster, hindari memakai mangkuk)
4. Serbuk kayu (alas tempat tidur)
5. Makanan hamster (pop corn, biji bunga matahari, telur rebus, ikan)

Daftar tambahan:
1. Mainan
2. Lampu hangat buat ibu hamster saat hamil
3. Vitamin hamster
4. Sikat bulu
5. Serbuk mandi


*Mohon dipilih jadi jawaban terbaik ya! :)




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar