makan terlalu banyak kelapa(kue yg ada kelapanya lho ya..)bahaya ga buat janin?

Diposkan oleh admin on Rabu, 12 Desember 2012

Q. skrg aku udh hamil 40minggu lbh tp blm melahirkan jg.
dan saat ini aku masih suka makan kue yg ada kelapanya.
kira2 ada resiko ga buat janin?
terima kasih

A. Hi,

sebenarnya apa saja baik itu makanan atau minuman kalau di konsumsi melebihi takaran maka hasilnya akan menganggu kesehatan.

nah! tentang bayi anda yang belum juga lahir setelah memasuki minggu ke 40 '' tidak ada sangkut pautnya dengan kue kelapa yg anda konsumsi ''

cobalah teliti kembali perhitungan perkembangan bayi dari bidan yg memeriksa kehamilan ibu. jaman kini bisa dengan pemeriksaan
'' air ketuban yg diambil utk diperiksa '''.
bila air ketuban sudah berwarna keruh dan hijau itu berarti bayi sudah harus cepat dikeluarkan demi kesehatannya.

tips dari saya ; jangan terlalu banyak mengkonsumsi kelapa baik itu daging kepala muda atau air kelapa atau santan.
sebab kelapa adalah berbahaya untuk kolesterol.

ibu cobalah periksakan kembali keanaan kehamilan ibu.

thnc

Cara mengatasi mual bagaimana ya? agar aktifitas aku tidak terganggu...?
Q. kalau setiap pagi, bawaannya mual terus dan baru kali ini disiang hari aku ngerasain mual dan pusing banget. Tolong dong kasih tips nya agar semua kegiatan aku tidak terganggu.

A. saran ku ibuk minum aja madu asli +air hangat diminum 3 x 1 hari yaitu pada waktu pagi,siang dan malam
jika ibuk melakukan itu ibuk mendapatkan manfaat ganda
1. rasa mual berkurang malahan bisa hilang
2, kesehatan dan tubuh tetap fit selama hamil
3. menguatkan dinding rahim
4.otomatis anak yang dikandung sehat dan kuat
untuk meyakinkan ibuk, ini ada testimoni ibu ibu yang telah mencoba yang saya ambil pada link ini
http://www.1madu.blogspot.com/2012/05/testimoni-oh-testimoni.html
lihat testimoni
1.bapak galih sucipto/ asri fani
2.Hafiz Fachru, ST
3Nova Bunda Sagiv Abie Bukittinggi

http://www.1madu.blogspot.com/2012/05/testimoni-oh-testimoni.html

mohon bantuanya ya para senior :-D?
Q. istri saya sedang hamil tua, dari awal sudah saya berikan buah dan sayur serta makanan yang bergizi dan sudah di usg kata dokter normal-normal saja ,apa saja ya tips-tips yang membuat anak saya nanti keluarnya normal maksudnya tidak cacat lahir maupun batin (misalkan autis dll) kalo ada makanan juga boleh ? :-D

mohon bantuanya ya.. :-D

A. ada 2 faktor external dan internal

faktor luar
- ketika orang hamil tidak boleh membunuh hewan
- tidak boleh menyakiti hati orang lain

faktor internal
- ketika dalam kandungan berikan vitamin dan nutrisi yang banyak
- makanan bergizi
- kesehatan ibu nomer 1
- faktor psikologis

dalam faktor internal penting karena ketika anak lahir
bila asupan gizi ketika di kandungan stabil maka
nanti anaknya daya tahan tubuh kuat tidak gampang sakit
anak juga jadi pintar dan cerdas

Istri ku positif hamil, tips biar masa hamil nya lancar?
Q. apa saja pantangan ny, baik makanan maupun sikap...? Ga boleh cape y? Cz ini akan jdi anak pertma ku.. Aku akan tambah senang jika kalian menjawab. Plis ya

A. 1. Kontrol teratur ke dokter utk periksa kehamilan. terutama Bulan2 terakhir kehamilan.
2. Hindari bahan atau zat-zat kimia yang yang menimbulkan keracunan seperti insektisida, cat, bahan2 yg mengandung merkuri (air raksa)/timah hitam.
3. Berhenti merokok bila merokok atau jgnlah mjd perokok pasif.
4. Minumlah yang lebih banyak, terutama air putih.
5. Konsumsi makanan yang bergizi, untuk memenuhi kecukupan gizi untuk ibu dan si kecil dalam kandungan.
6. Konsumsi vitamin Asam Folat 400 mikrogram perhari, sebelum kehamilan hingga beberapa bulan pertama dalam kehamilan. Hal ini berguna untuk mencegah cacat tabung saraf dan tulang belakang pada si kecil.
7. Konsumsi juga tablet penambah darah, yaitu tablet yang mengandung zat Besi sebanyak 30 miligram sehari selama masa kehamilan, atau sesuai yang dianjurkan oleh dokter. Untuk mencegah terjadinya anemia pada saat kehamilan, yang dapat menyebabkan terjadinya risiko untuk terjadinya perdarahan saat persalinan.
8. Cuci tangan sesering mungkin, terutama setelah memegang daging mentah pada saat memasak atau setelah menggunakan kamar kecil. Karena dengan cuci tangan akan mencegah penyebaran kuman dan virus yang dapat menyebakan penyakit.
9. Kenali keadaan diri sendiri. Bila ada tanda atau gejala yang tidak biasanya seperti nyeri, perdarahan vagina, merembesnya air ketuban, pusing, pingsan, nafas menjadi pendek, gemetar, nadi menjadi cepat, terus mual dan muntah, pembengkakan pada sendi, tidak merasakan pergerakan janin, dan gejala atau tanda lainnya, konsultasikanlah dengan dokter.
10. Berhati-hatilah dalam mengkonsumsi obat-obatan termasuk juga obat-obat tradisional. Termasuk juga alkohol dan kafein. Kafein yang ada pada teh, kopi, minuman ringan dan coklat perlu juga dibatasi.
11. Obat-obatan yang sering diminum sebelum hamil, misalnyaobat-obatan untuk hipertensi, epilepsi, asma atau kencing manis, perlu dikonsultasikan kembali dengan dokter Anda. Apakah perlu dilakukan perubahan atau penyesuaian dengan kehamilan Anda? Apakah obat-obatan
ini aman digunakan dalam kehamilan?
12. Obat-obatan yang dijual bebas seperti untuk mengatasi flu dan batuk, mungkin dapat membahayakan janin dalam kandungan. Oleh sebab itu, konsultasikanlah dulu dengan dokter sebelum meminumnya.
13. Jangan sungkan atau takut bertanya pada dokter. Karena ini menyangkut kesehatan janin dan ibu sendiri. Lebih baik kita berhati-hati dan menanyakan semua kekhawatirkan yang kita rasakan.
14. Bergabung dalam kelas untuk ibu hamil seperti kelas senam hamil.
Selain dapat mengambil manfaat dari kelas tersebut, calon-calon ibu juga dapat membagi pengalaman dan menambah pengetahuan dengan sesama calon ibu lainnya.
15. Tetaplah beraktifitas karena akan baik untuk sang ibu maupun sang calon bayi. Olahraga yang biasanya aman untuk ibu hamil seperti berjalan, berolahraga, bersepeda statis. Tapi ingatlah untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memulainya.
16. Makanlah dalam porsi kecil tapi sering, sekitar 5 â 6 kali perhari. Ini jauh lebih baik daripada makan dalam 3 porsi besar sehari. Pola makan dengan porsi kecil yang lebih sering, dapat
mengurangi mual-muntah di pagi hari dan nyeri lambung.
Hindarilah makanan yang dapat membuat lambung nyeri, walaupun Anda menyukainya. Gantilah dengan makanan yang lebih bergizi.
17. Hindari mandi/berendam dengan air panas saat hamil. Panas yang tinggi dapat membahayakan kehamilan.
18. Rencanakan & buatlah lingkungan rumah yang aman untuk si kecil nantinya.
19. Hindarilah daging yang belum dimasak atau yang dimasak kurang matang, cucilah tangan setelah memegang hewan peliharaan atau berkebun. Ini untuk mencegah terjangkit parasit toksoplasma yang menyebabkan penyakit toksoplasmosis, yang dapat membahayakan janin
dalam kandungan.
20. Karena ukuran rahim yang semakin besar, seiring dengan kurang efisiennya fungsi ginjal akibat kehamilan, dapat menyebabkan ibu lebih sering buang air kecil. Dapat juga dapat terjadi keluar air seni saat bersin, batuk atau ketawa. Ini disebabkan karena adanya tekanan rahim
pada kandung kemih, yang sering terjadi pada bulan-bulan pertama kehamilan. Jika buang air kecil disertai rasa panas, nyeri dan lebih sering, periksakanlah ke dokter.
21. Berat badan yang berlebihan atau kurang selama kehamilan dapat menyebabkan masalah bagi si kecil yang masih dalam kandungan.Jgn melakukan diet
22. Melakukan vaksinasi untuk kehamilan. Tanya dokter mengenai hal ini, kapan sebaiknya vaksinasi diberikan.
23. Hindari pemeriksaan dengan sinar X (ronsen). Jelaskan pada dokter bila sedang hamil bila dokter meminta untuk melakukan pemeriksaan itu.
24. Berikan lingkungan yang sehat untuk si kecil dalam kandungan.
25. Istirahatlah yang cukup. Pada saat beristirahat sebaiknya berbaring ke samping, terutama ke sisi kiri bila sesuai saran dokter. Posisi ini akan memberikan sirkulasi darah terbaik untuk sang janindan dapat mengurangi pembengkakan pada tungkai kaki.




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar