masakan dan makanan yang cocok untuk ibu hamil apa yah?supaya ga euneuk?

Diposting oleh admin on Sabtu, 22 Desember 2012

Q. usia kadungan saya akan menginjak 2 bulan,ini hamil anak pertama saya. setiap saya makan ada rasa ketakutan akan muntah lagi, masak ini muntah masak itu takut muntah, sedangkan saya harus memberi nutrisi kepada anak saya. Belum lagi saya merasa cepat lapar...sebenarnya masakan dan makanan apa yang cocok untuk ibu hamil?

A. Seorang wanita sewaktu hamil mungkin sering merasa eneg terutama kehamilan pertamanya. Pada pagi hari wanita sering merasa mual, istilah ini sering disebut morning sickness. Setelah itu, biasanya wanita menjadi sulit makan, mungkin karena merasa eneg terhadap semua makanan jadi sulit dicerna. Padahal memenuhi kebutuhan gizi sangat penting agar janin dapat bertahap dan tumbuh sehat.

Untuk menghindari hal ini, berikut ini ada 5 jenis Makanan pencegah mual selagi hamil yang dapat dikonsumsi agar tubuh tetap diberikan asupan gizi yang cukup.

1. Makanan dingin. Makan makanan dingin bisa membantu menghindari bau yang dapat menyebabkan mual, karena bau makanan adalah salah satu pemicu umum mual selama kehamilan. Yogurt, puding, saus apel dan sereal dingin beberapa item yang disarankan. Daging, ayam dan telur rebus adalah sumber protein yang baik yang bisa dinikmati dalam suhu dingin.

2. Makanan yang tidak berlemak. Makanan berlemak atau digoreng paling mungkin menyebabkan penderitaan bagi kebanyakan wanita hamil. Hindari makanan pedas atau makanan berminyak apapun yang dapat membuat Anda menjadi mual. Makanan seperti sandwich, salad, kentang panggang, oatmeal, biskuit, yoghurt keju, buah atau sayuran merupakan makanan terbaik untuk mentolerir morning sickness.

3. Jahe. Jahe telah lama dikenal dapat meredakan mual. Jahe segar dapat digunakan dalam makanan atau dikonsumsi langsung seperti teh jahe atau permen jahe.

4. Lemon. Buah ini meredakan rasa mual pada beberapa orang. Cairan lemon bisa diperas di atas makanan atau digunakan dalam minuman, seperti teh atau air, atau dibuat menjadi limun.

5. Keripik. Wanita hamil yang menderita morning sickness harus sering-sering makan untuk menghindari perut terlalu kenyang atau terlalu lapar, karena bila perut terlalu kenyang atau terlalu lapar mual dan muntah mudah terjadi. Sediakan keripik didekat tempat tidur Anda dan makan beberapa ketika Anda baru bangun. Kemudian tunggu 20 menit sebelum turun dari tempat tidur. Makan keripik di tengah malam juga dapat membantu meringankan mual di pagi hari.

Manfaat sperma terhadap bayi?
Q. Mo tanya neh bener ngak sih kalau sperma banyak manfaatnya buat pertumbuhan janin?karena sperma itu protein komplek, makanya ibu hamil harus memperoleh asupan sperma. Bahkan menurut yang saya denger bisa menghindari cacat dan abnormalitas, serta meningkatkan kesempatan hidup si bayi. karena si bayi memperoleh banyak gizi protein bener ngak?

A. Hi,


TIDAK BENAR kalau sperma bermanfaat bagi bayi dalam kandungan dalam bentuk konsumsi.

sebab apa ? bayi mendapat asupan makanan dari nutrisi yg dimakan ibu lewat tali plasenta.

jadi sperma yg masuk vagina setiap kali ibu hamil berhubungan seks dengan suaminya TIDAK AKAN BERMANFAAT APA2 UTK BAYI
apalagi di infokan sebagai menambah protein kompelks.
tanggapan ini TOTAL SALAH BESAR.

bayi tidak mendapat konsumsi dari sperma dalam makanannya.

sperma itu sendiri memang kaya akan protein tinggi tetapi tidak utk bahan makanan bayi.

bahkan sperma dapat BERBAHAYA BAGI KEHAMILAN pada ibu hamil
karena bisa menjadi penyebab KONTRAKSI RAHIM DINI, dan ini berarti berbahaya bagi kelahiran prematur.

TIDAK BENAR SPERMA MENYEHATKAN MAKANAN BAYI UTK PERTUMBUHAN DALAM RAHIM.
bayi sehat itu dari makanan dan minuman yg dikonsumsi ibu hamil, bukan dari sperma suaminya

saya kira sudah saatnya pendidikan di Indonesia lebih diperhatikan sehingga masyarakat TIDAK BUTA TERHADAP ILMU PENGETAHUAN.

thnx

hamil muda aneh2 aja nih :D?
Q. saya ibu hamil muda, tapi kepengennya makan yg asem2 dan pedes2 terus... bagus gak yaa untuk janin saya....??? jawaban anda sangat berarti, terimakasih sebelumnya.... :)

A. di usia kandungan trisemester pertama,sebagian besar wanita memang mengalami hal yang aneh2 seperti anda sehingga kita jarang memperhatikan asupan gizi buat si baby.menurut saya makanan yang asem2 atau yang pedes2 gak masalah selama bisa dikontrol/jangan berlebihan karna apa pun yang kita makan memberi pangaruh kepada janin.kehamilan pada tiap2 wanita berbeda2,ada yang gak bisa makan makanan tertentu ada juga yang bisa,saran saya sebaiknya konsultasikan masalah ini kedokter kandungan anda agar lebih jelas.

asupan gizi yg dbtuhkan utk ibu hamil,beserta contohnya?
Q.

A. Nambahin contoh satu lagi,
sista bisa coba gunakan asupan protein dari ikan gabus. Contohnya ada disini:

http://kapsulalbumin.blogspot.com/2011/01/peran-albumin-untuk-kesehatan-dan.html

Jangan sampai kekurangan protein karena bayi yang dikandung menjadi kurang berat badannya.




Powered by Yahoo! Answers

{ 1 komentar... read them below or add one }

Friza Mardiana mengatakan...

nice info gan, artikel Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil memang sangat bermanfaat.

Posting Komentar