bagaimana supaya cepat hamil ya?

Diposkan oleh admin on Minggu, 30 Desember 2012

Q. saya mau tanya dong,kalau lagi hamil muda boleh da naik motor atau turun naik tangga?thanks ya

A. Beberapa Tips Untuk Hamil:

-Waktu terbaik untuk konsepsi
Penting untuk mengetahui kapan saat terbaik untuk terjadinya pembuahan pada seorang wanita. Waktu terbaik untuk konsepsi atau pembuahan adalah saat masa subur atau ovulasi dari seorang wanita.

Yang perlu diperhatikan bahwa telur yang matang hanya hidup 24 jam sedangkan sperma hidup 48-72 jam dalam tubuh wanita. Oleh karenanya, melakukan hubungan seks sebelum saat ovulasi lebih baik untuk meningkatkan kehamilan daripada sehari atau dua hari sesudahnya.

- Frekuensi hubungan seksual
Frekuensi atau seberapa sering untuk melakukan hubungan seksual, ini semua tergantung dari setiap pasangan. Tidak ada angka khusus yang dapat memastikan berapa kali seseorang harus melakukan seks untuk dapat hamil. Ada wanita yang hamil hanya dengan satu kali saja tapi yang lain memerlukan waktu yang lebih lama. Yang terpenting "seberapa sering" anda melakukan hubungan seksual pada " waktu yang terbaik untuk konsepsi".

- Nikmati proses hubungan seksual anda.
Penelitian menunjukkan bahwa ketika seorang wantia mencapai orgasme, akan membentuk suasana alkaline (basa) pada vagina yang mana sperma sukai dariapda kondisi normal vagina (suasana asam). Jika anda mencapai orgasme pada saat yang bersamaan atau sesaat sesudah pasangan anda ejakulasi maka kesempatan sperma untuk selamat sampai di servik lebih meningkat.â¨

- Posisi hubungan seksual.
Posisi seks yang dianjurkan untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan adalah pria diatas (man on top).

- Jangan Banyak Bergerak Setelah Seks?
Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa setelah hubungan seksual dengan tidak bergerak dan tetap dalam posisi tidur dengan kaki atau pinggul lebih tinggi setelah seks akan meningkatkan kesuburan. Karena sebenarnya sperma sudah berada di dalam servik sesaat setelah ejakulasi.

Tapi ada ahli yang tetap menganjurkan untuk memberi waktu sejenak untuk sperma berenang ke servik dan menganjal pinggul dengan sebuah bantal selama seks.

Yang terpenting juga sewaktu anda membersihkan, hindari mengunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah hubungan seksual, karena cairan pembersih vagina dapat bersifat toxic untuk sperma.

- Buat para suami
Para suami sebaiknya menghindari memakai celana yang terlalu ketat atau mandi air hangat, hal ini akan menurunkan kemungkinan kehamilan karena proses penekanan atau panas didaerah testis (pembentuk sperma).

- Relaks
Cobalah untuk tetap rileks dalam menghadapi hal ini bersama pasangan karena Stress hanya akan mempersulit terjadinya konsepsi.

- Jaga kesehatan anda.
Menjaga kesehatan adalah hal dasar yang penting. Pastikan tubuh anda cukup nutrisi. Ingat bahwa wanita yang sehat akan lebih mudah hamil daripada yang mempunyai berat badan yang berlebihan atau kurang.

Ini semua adalah tips untuk membantu anda untuk meningkatkan kemungkinan untuk dapat hamil. Ingatlah kebanyakan, saat sperma masuk ke dalam saluran tuba dan telur yang matang siap untuk dibuahi maka hanya 30 % saja yang mempunyai hasil test kehamilan positif dan sisanya 70 % walaupun melakukan semuanya dengan benar tapi tetap harus menunggu dan mencoba lagi.

Dan bila anda sudah mencoba melakukan hal ini selama 1 tahun dan belum hamil juga, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter anda untuk mendapatkan penanganan yang terbaik.

Kalau naik turun tangga?
sebaiknya dikurangi saja mbak. agak berisiko sih kalo terlalu sering naik tangga. yang paling berpengaruh mungkin terhadap kaki mbak. ntar sering keram dan kesemutan gitu kalo malam ketika menjelang tidur. Nah kalo umur kandungan sudah mencapai 7 bulan baru agak aman. dan malah dianjurkan untuk banyak bergerak, namun bukan untuk naik turun tangga dengan frekwensi sering.
sekian dan semoga bermanfaat..
terima kasih..

Semoga berhasil!

CARA MENGETAHUI MASA SUBUR SUPAYA CEPAT HAMIL ?
Q. ak sdg menstruasi hari ini ... perkiraan selesai tggl 26 / 27 ... agar tau masa subur bagaimana supaya segaera hamil ... mksh buat saran ya
sy sdh bc d semua website tentang kesuburan tp sy kurang mengerti .... krna tiap sy haid sy tdk pernah catat tanggal nya ... mohon d bantu ... tx
sy jg sering melakukan intim hampir 1 hari 1x atau 2 hari 1 x ....

A. disaat anda ingin melakukan hubungan diharapkan anda harus tau kapn anda terakhir slesai haid,disarankan masa subur yg baik disaat 1minggu setelah selesai haid,waktu anda mlakukn hubungan baiknya antara jam 04.00 subuh jgn lupa bokong anda harus beralaskan bantal agar sperma yg masuk tdk akan kluar lagi melalui virgin anda,setlah anda selsai dihrpkan anda tdk lsg bangun atau duduk selama 15 atau 30menit......sy yakin akan berhasil!!!!! sy jg dl mlakukan itu ats petunjuk dri buku wanita pintar,dan sy jg pernh coba menyarankan pd teman sy....tmn sy ini sulit pnya kturunan selama 1thn, tp dgn saran sy ini akhirnya jg dia pnya momongan. dgn cattaan rahim anda memang baik2 sj alias tdk bermasalah menurut dokter!!!!! sy yakin berhasil TUHAN MEMBERKATI AMIIIIIIN....!!!!.jgn lupa klo berhasil kabarin aku ya? SLMAT MENCOBA!!!!

Bagaimana caranya supaya cepat hamil?
Q. Gaya ML yg gimana si..yg bs membuat orang cepet hamil?Ada ga obat2an yg bs bantu?Tolong bagi2 tipsnya ya..soalnya aq sdh 4 bln usaha tp blm berhasil jg padahal aq & suami sehat2 aja,karena aq sudah punya 1 anak skrg rencana yg kedua.Makasi...

A. jangan pake obat
alami aja
coba ML posisi duduk, sebab kabarnya klo gtu, sperma bsa merendam lubang rahim. jadi banyak kemungkinan sperma yg lolos masuk ke dalam.
trus MLnya di masa subur.
kondisi sel telur yg paling baik tuh katanya pada hari 15-20 sesudah awal haid.

trus jangan stres n kecapekan
kurangi bepergian, jadi tubuh dlm kondisi rileks banget
semoga cpt hamil

teman2tlng dong kirim artikel tentang hiperplasia endometrium?saya penderita hiperlpalsia, ingin punya anak?
Q. saya sudah 7 th menikah belum dikaruniai anak,setelah konsultasi ke dokter katanya hiperplasia endometrium dan sudah melakukan kurtase/kuret pd bulan februari 2007. tlng bagai mana cara pengobatannya obat apa saja yang harus di minum/ Alternatif. dan dokter juga menganjurkan supaya saya mencari jalan alternatif. dan saya bingung harus bagaimana
supaya cepat mendapatkan keturunan / anak. amin . kepada teman yang memberikan saran2 saya ucapkan terimaksih. dan kalau ada tolong kirim juga foto tentang hiperplasia endometrium. terimakasih

A. Hiperplasia endometrium adalah suatu masalah dimana terjadi penebalan/pertumbuhan berlebihan dari lapisan dinding dalam rahim (endometrium), yang biasanya mengelupas pada saat menstruasi.
Hiperplasia endometrium biasa terjadi akibat rangsangan / stimulasi hormon estrogen yang tidak diimbangi oleh progesteron. Pada masa remaja dan beberapa tahun sebelum menopause sering terjadi siklus yang tidak berovulasi sehingga pada masa ini estrogen tidak diimbangi oleh progesteron dan terjadilah hiperplasia. Kejadian ini juga sering terjadi pada ovarium polikistik yang ditandai dengan kurangnya kesuburan (sulit hamil).

Gejala dari hiperplasia endometrium, antara lain : siklus menstruasi tak teratur, tidak haid dalam jangka waktu lama (amenore) ataupun menstruasi terus-menerus dan banyak. Selain itu, akan sering mengalami plek bahkan muncul gangguan sakit kepala, mudah lelah dan sebagainya.
Dampak berkelanjutan dari penyakit ini, adalah penderita bisa mengalami kesulitan hamil dan terserang anemia. Hubungan suami-istri pun terganggu karena biasanya terjadi perdarahan yang cukup parah.

Penebalan pada lapisan dinding dalam rahim terjadi karena kerja hormon estrogen. Makanya, jika terjadi penebalan berlebih itu menunjukkan adanya peningkatan berlebih dari kadar hormon estrogen itu sendiri.
Pada kasus umum, peningkatan hormon estrogen bisa terjadi akibat dipicu oleh tumbuhnya kista. Pada kasus lain, penebalan dinding rahim juga terjadi karena faktor ketidakseimbangan hormonal dimana peningkatan hormon estrogen tak diimbangi oleh peningkatan progesteron. Kondisi ini juga biasanya dialami oleh wanita yang tergolong berbadan gemuk karena produksi estrogennya berlebihan. Jadi, hiperplasia endometrium sebenarnya bisa dialami siapa pun, baik yang sudah memiliki anak maupun belum.

Terjadinya penebalan dinding rahim bisa diketahui dengan pemeriksaan ultrasonografi (USG). Namun untuk memastikannya perlu dilakukan kuratase. Hasil kuretan dinding rahim akan dikirim ke bagian Patologi Anatomi untuk didiagnosa lebih lanjut.

Berdasarkan kajian medis, gangguan penebalan dinding rahim ini bisa dibedakan menjadi 3 kategori, yaitu:
1. Simplek : kategori ringan dan tak akan berakhir dengan keganasan sehingga penderita tetap masih bisa hamil.
2. Kistik / Kelenjar / Adenomatous: juga tergolong tidak berbahaya.
3. Atipik : kategori berbahaya, biasanya merupakan cikal bakal terjadinya kanker. Ini yang perlu diwaspadai.

Terapi atau pengobatan bagi penderita hiperplasia, antara lain sebagai berikut:
1.) Tindakan kuratase selain untuk menegakkan diagnosa sekaligus sebagai terapi untuk menghentikan perdarahan.
2.) Selanjutnya adalah terapi progesteron untuk menyeimbangkan kadar hormon di dalam tubuh. Namun perlu diketahui kemungkinan efek samping yang bisa terjadi, di antaranya mual, muntah, pusing, dan sebagainya. Rata-rata dengan pengobatan hormonal sekitar 3-4 bulan, gangguan penebalan dinding rahim sudah bisa diatasi.
3.) Jika pengobatan hormonal yang dijalani tak juga menghasilkan perbaikan, biasanya akan diganti dengan obat-obatan lain.
Tanda kesembuhan penyakit hiperplasia endometrium yaitu siklus haid kembali normal.
Jika sudah dinyatakan sembuh, ibu sudah bisa mempersiapkan diri untuk kembali menjalani kehamilan. Namun alangkah baiknya jika terlebih dahulu memeriksakan diri pada dokter. Terutama pemeriksaan bagaimana fungsi endometrium, apakah salurannya baik, apakah memiliki sel telur dan sebagainya.
4.) Khusus bagi penderita hiperplasia kategori atipik, jika memang terdeteksi ada kanker, maka jalan satu-satunya adalah menjalani operasi pengangkatan rahim. Penyakit hiperplasia endometrium cukup merupakan momok bagi kaum perempuan dan kasus seperti ini cukup dibilang kasus yang sering terjadi, maka dari itu akan lebih baik jika bisa dilakukan pencegahan yang efektif.

Langkah-langkah bisa yang disarankan untuk pencegahan, seperti:
* Melakukan pemeriksaan USG dan / atau pemeriksaan rahim secara rutin, untuk deteksi dini ada kista yang bisa menyebabkan terjadinya penebalan dinding rahim.
* Melakukan konsultasi ke dokter jika mengalami gangguan seputar menstruasi apakah itu haid yang tak teratur, jumlah mestruasi yang banyak ataupun tak kunjung haid dalam jangka waktu lama.




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar