Kandungan folat dalam susu untuk ibu hamil?

Diposkan oleh admin on Minggu, 30 Desember 2012

Q. Berapa sih pastinya kandungan folat dalam susu untuk Ibu Hamil,
Kalo' sudah mendapat asupan folat dari susu perlu ditambahkan pil/ suplement penambah asam folat ga?????
Makanan apa yang bisa meningkatkan folat dari dlm Tubuh kita???

A. Untuk pertanyaan pertama saya tidak bisa jawab. Yang saya tahu rata-rata asam folat yang harus dikonsumsi ibu hamil adalah 600 mikrogram per hari, dan batasan tertingginya adalah 1000 mikrogram per hari. Makanan yang bisa meningkatkan kadar asam folat dalam tubuh misalnya hati sapi, kacang-kacangan, pea, bayam, brokoli, gandum, kacang-kacangan, jeruk dan stroberi.

Tentang ibu hamil nih,bisa bantu saya sobat!!!?
Q. ~ Begini,jika dalam usia kandungan sekitar 2 bulan,berapa kah posisi berat badan ibu yang normal (maksudnya pertambahan berat badan biasanya bertambah berapa kg,jika telah menginjak usia 2bulan???).

~ pada usia tersebut,makanan,minuman serta susu apa yang perlu dikonsumsi untuk ibu hamil?

thank's

A. Kalo bru 2 bln itu masuk trimester pertama biasanya tambah berat badannya antara 1,5 - 2 kg. (ini asumsi jika berat bayi nantinya antara 7-9 kg).

Untuk ibu hamil perlu tambahan sekitar 500 kalori per hari. Tapi hindarin makanan sekaligus banyak, tapi makan sekitar 4-6 kali sehari dalam porsi kecil, ditambah 2-3 gelas susu, buah dan sayur untuk tiap kali makan.

Untuk lebih jelas coba buka situs ini aja yah :
http://id.88db.com/id/Knowledge/Knowledge_Detail.page?kid=7421&lang=en-us

Apa yang harus diprioritaskan ibu hamil pada semester awal?!?
Q. Pada wanita hamil semester awal dan masih dibulan pertama,, mohon kasi info tengtang semua hal basic yang perlu diperhatikan mulai dari makanan yang disarankan dan yang dihindari. Kemudian susu yang baik pada masa kehamilan tersebut termasuk tatacaranya.

Mohon share juga barangkali ada web yang top banget buat tambah wawasan mengenai ibu hamil hususnya pada semester awal. Terimakasih

A. banyak makanan yg tidak mengandung pengawet (makanan kaleng dan junk food), banyak makan sayur dan buah2an, seimbangakan utk minum vitamin c, e dan asam folat. Kl masalah susu kayanya smua hampir sama, biasa cocok2an sama ibu hamil, banyak kan yg ada d pasaran.....

coba klik www.weddingku.com d situ km bisa sharing2 dg temen2 yg sedang hamil jg, bisa nambah wawasan. Selamat atas kehamilannya ya...mudah2an sehat sampai melahirkan....

aku masih kurang ngerti ttg ibu hamil yg ga blh gemuk...?
Q. kalo perut makin membesar tentu saja ibu hamil punya tambahan berat badan dan berat badan akan meningkat.
meskipun aku udh mengurangi makanan berkarbohidrat cthnya nasi ama roti tetap saja aku naik 2kilo lg.

ibu hamil disrh perbanyak buah dan sayur.udh aku lakukan tp berat badan meningkat jg...
aku selalu disrh kurangi kurangi tp tetap aza kan kl perut makin gede pasti makin berat tuh badan?bukan begitu?
kan ga lucu kl ibu hamil tp berat badannya tetap segitu..
kandunganku skrg masuk 6bln br naik 4kilo.emg si sebelumnya waktu ngidam krn ga bs makan turun 2 kilo.

A. mungkin maksud dokternya ibu sudah kelebihan berat badan yg terlalu banyak, yg sy tau tambahan berat selama hamil (pe 9bln) minimal 10 - 12kg.

mungkin diusia kandungan ibu yg masih kecil misal 4 pe 6 bln eh ibu udah nambah (misal) pe 12 kg takutnya berat badan bayi waktu dilahirkan terlalu besar, kan yg repot ibu jg kl sampe bayi ga bisa keluar lewat jalan normal.

Dan yg penting lagi kalo berat badan nambahnya terlalu banyak nti susah nuruninnya lagi waktu sudah melahirkan, kan kita juga ga mau mentang mentang habis hamil tapi tetap jadi gembrot kelamaan.

mungkin selain kurangi karbohidrat ibu juga harus kurangi gula n ngemil biar ga terlalu cepet naiknya.

saya juga waktu hamil doyan makan, 2x hamil berat badan nambah cuma 11kg dan setelah melahirkan cuma kelebihan 4kg jadi gampang balik singsetnya hehehe.... biar suami tetep ngiler liat kita bu.....

salam




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar