bagaimana tips perawatan payudara (massage payudara) ibu hamil agar ASI keluar banyak?

Diposkan oleh admin on Jumat, 14 Desember 2012

Q. sehabis melahirkan saya ingin ASI saya sudah keluar dan langsung bisa menyusui bayi saya?bagaimanakah caranya?

A. Hi,

sebenarnya produksi ASI akan dengan sendirinya bekerja ketika kita selesai melahirkan.
banyak atau tidaknya ASI ditentukan oleh faktor keturunan.
ada ibu yg baru melahirkan bayi hanya bisa menyusui bayinya sampai masa 2 bulan saja, sesudah itu ASI akan berkurang mutu dan kwantitasnya. sehingga tidak heran bila bayi harus mendapat susu formula sebagai gantinya.

namun ada ibu yg memiliki produksi ASI yg sangat berkelimpahan, malahan sampai bayi berusia hampir 2 tahun ia masih menyusui bayinya

hal ini ditunjang oleh makanan sehat yg kita konsumsi.
sebab itu disarankan ibu yg baru melahirkan utk makan makanan yg sehat juga utk bayi.

lakukanlah dengan memassage searah putaran jarum jam, dimulai dari arah puting bagian dalam kemudian kearah luar bagian payudara.
gunakan baby oli, atau massage oli agar gerakan ini supel
sebagai persiapan agar bayi nanti ketika lahir sudah dapat mudah '' menyedot ASI '', maka dari sekarang lakukan juga gerakan dengan menarik2 perlahan2 puting agar sedikit membesar dan bayi mudah menemukankannya.

jadi bukan hanya bagia payudara saja yg harus dimassage tetapi juga puting.

semoga mencerahkan

thnx

Bayi kucing saya sakit bentol2 sperti cacar. Bagaimana cara penanganannya sebelum berakibat fatal?
Q. Bayi kucing saya yang baru berumur 2 hari, sudah kuat dan sehat, tapi di hari ketiga muncul bintik2/bentol2 dikulitnya dan di sela2 kuku/jari2nya. Didalam bentol tersebut ada air/nanah didalamnya, seperti semacam cacar atau jerawat gt. Dia sakit apa ya? dan Bagaimana cara menyembuhkannya? Apakah ini bisa berakibat fatal?

A. Aku bukan dokter hewan jadi ga bisa berikan jawaban akurat, tapi 1 hal yg jelas, kucingmu memang sakit. Karena kalau enggak, tidak mungkin ada nanah dalam tubuhnya.

Untuk solusimu, kalau kamu serius mau merawat, saran terbaik aku, bawa ke dokter.

Kalau kamu tinggal di jakarta, kamu bawa aja ke dokter hewan di RS. Hewan Ragunan. Di sana pelayanannya komplit, lengkap dan profesional. Untuk ukuran RS hewan, menurut saya cukup baik karena ditunjang fasilitas memadai. Coba datangi saja. Nomernya 0217891093 / 0217891094. Kucingku yg umurnya 13 tahun itu kalo sakit / suntik rabies, dan perawatan lainnya dibawa ke sana.

Tiap tahun selalu aku bawa untuk imunisasi macam2. Ini penting untuk menangkal penyakit yg bisa membahayakan kucing.

Kalau kamu ada di luar jakarta, bisa coba kontak dokter hewan di
http://www.vet-indo.com/Alamat-Dokter-He...

http://www.kucingkita.com/modules.php?na...


Semoga membantu ya.

Gudluck!

rambut gw rusak kebanyakan cat warna n pelurusan,gmn dong gw dah perawatan?
Q. perawatan apa aja udah gw lakukan,tapi tetap aja rusak soalnya rambut saya mulai bayi gak perna di cukur n sangat tipis sekali.sering rontok juga gmn nich?teman bilang rambut aku botak

A. Caranya:
1.Keramas 2 kali sehari dengan shampoo utk rambut yang kering dan rusak.Kalau bisa beli merek Lo'real atau swarchkoff.Gunakan juga kondisioner.
Setelah selesai berkeramas,keringakan dengan handuk lalu sisirlah rambut dengan sisir rambut yang mempunyai sisir jarang dan lebar agar rambut tidak rontok.Gunakan vitamin atau serum rambut setiap sekali selesai berkeramas.
2.Creambath/masker 3 hari sekali selama 2 minggu atau lebih sampai rambut terlihat lebih sehat,lalu lakukan creambath/masker secara teratur 1 minggu sekali.
3.Untuk sementara,hindarilah pemakaian hairspray,foam atau gel rambut.Dan juga jangan mengikat,mem-babyliss,mem-blow ataupun mengeriting rambut.Jangan mengeringkan rambut dengan hairdryer.
4.Oleslah lidah buaya agar bisa tumbuh rambut baru dan rambut lama bisa sehat.
5.Usahakan agar diri anda tidak stress sebab stress dpt mengakibatkan rambut rontok.

Selamaaaaaaat....malaaaaaaaaaam....?
Q. gmana cara mrawat bayi kucing ,biar cepat besar dn shat..?...
Soalny kucingny aq lgi sakiit....
Bq: mie ayam ato baso....
Thaaaaaanks...

A. rawatlah spt merawat bayi manusia berikan makanan 4sehat 5sempurna dijamin cepat besar&sehat
Jgn lp sesekali dimanja kucing'a diajak k salon
oh ya ada lg membeli u/ perawatan khusus kucing




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar