tolong di bantu saya?

Diposkan oleh admin on Jumat, 14 Desember 2012

Q. keadaan saya sekarang hamil 7 bulan , tapi badan saya suhunya 36.5 derajat C. Dan tenggorokan saya suka sakit. tolong gimana cara mengatasinya dan obatnya apa ? ada pengaruh nggak thdp si bayi dng kaeddan saya skr ini. trims

A. bu, kenapa bingung, tanya aja ke dokter kandungan ibu biar jelas dan tidak menambah buruk kondisi ibu dan bayinya.
jangan semua saran dari orang yang ndak tau medis dituruti, oke???

anak pertama caesar 7 bulan kemudian hamil lagi ?
Q. Kakak saya melahirkan anak pertamanya melalui caesar
7 bulan kemudian dia kembali hamil ..

kakak saya ingin melahirkan secara normal tapi dokter bilang jangan normal, karena belum lewat 2 tahun setelah operasi caesar yg terakhir. Takut jahitannya robek ..

kira² bisa tidak kakak saya melahirkan secara normal ??
Tolong bagikan pengalamanya

thanks :)

A. Yang penting adalah apa penyebab dilakukannya operasi pada kehamilan pertama , kalau sebabnya menetap seperti kesempitan atau kelainan panggul atau ada penyakit berat pada ibu memang harus dioperasi lagi.
Akan tetapi kalau bukan, kehamilan berikutnya bisa saja normal kalau kondisi ibu dan bayi memungkinkan. Luka operasi sudah sembuh TOTAL setelah 3 bulan pasca operasi dan tidak bisa lebih sembuh lagi.
Jaman sekarang banyak dokter yang komersial yang menggampangkan operasi tanpa indikasi yang jelas demi mempersingkat waktu dan menambanh penghasilannya.

persentase bayi lahir normal?
Q. wanita hamil 6/7 bulan yang sedang mengidap herpes pada kelaminnya. apakah masih ada pluang untuk melahirkan bayi dengan kondisi normal dan bayi sehat? mohon bantunya

A. menurut referensi yang saya baca

Wanita hamil terserang herpes bayinya mempunyai risiko tinggi tertular. Virus dapat ditularkan kepada janin melalui placenta selama kehamilan atau selama persalinan vaginal. Pada infeksi selama kehamilan dapat meningkatkan risiko keguguran, ketuban penurunan pertumbuhan. Sekitar 30-50% bayi yang lahir melalui vagina dengan seorang ibu yang terinfeksi virus herpes. Bayi yang dilahirkan perempuan mengalami serangan pada saat lahir, satu sampai empat persen menjadi terinfeksi dengan herpes-simplex virus.

jadi dari referensi itu saya mengambil kesimpulan 51% lahir normal asalkan anda rajin2 berdoa dan sering2 konsultasi pada dokter..

Puasa dan ibu hamil? pengaruhnya bagi janin yang dikandungnya?
Q. Bolehkah ibu hamil muda (trimester pertama) untuk tidak melaksanakan ibadah puasa? kalo sendainya berpuasa, apa pengaruh negatif terhadap janin yang dikandungnya mengingat kalo hamil muda butuh nutrisi yang cukup dari makanan dan minuman.

A. Sdr Doni yang terhormat, saya mengutip dari suatu artikel:

Dari sudut pandang medis, kemampuan berpuasa ibu hamil akan tergantung dari kondisi kesehatan mereka sendiri. Apabila seorang ibu hamil merasa dirinya cukup sehat, mampu memenuhi kebutuhan gizinya di kala berpuasa, diijinkan berpuasa setelah berkonsultasi dengan dokternya, dan janinnya dalam kondisi sehat, maka berpuasa di bulan Ramadhan tetap dapat dilakukan.

Umumnya berpuasa dapat dilakukan dengan baik pada ibu yang sedang mengalami kehamilan minggu ke 16-28 (4-7 bulan kehamilan). Pada masa kehamilan ini, tubuh seorang ibu hamil sudah beradaptasi dengan perubahan kadar hormonal kehamilan sehingga keluhan di kala kehamilan sudah tidak terlalu mengganggu.

Trimester Pertama

Pada trimester pertama kehamilan (minggu 1-13), berpuasa mungkin merupakan sesuatu yang berat dan tidak dianjurkan. Hal ini berkenaan dengan keluhan ibu hamil yang cukup banyak di trimester pertama karena proses adapatasi terhadap perubahan hormonal tubuh, seperti mual dan muntah. Mual dan muntah yang berlebihan dapat menyebabkan dehidasi (kekurangan cairan) dan juga berdampak terhadap kurangnya nutrisi pada janin yang sedang tumbuh. Padahal, trimester pertama merupakan trimester yang sangat penting karena di trimester inilah janin sedang mengalami pertumbuhan dan penyempurnaan organ.

Namun apabila kondisi ibu dalam keadaan sehat, tidak ada komplikasi kehamilan sebelumnya, tidak terjadi muntah-muntah yang berlebihan, janin dalam kondisi sehat, dan mendapatkan ijin dari dokter untuk berpuasa, maka puasa tetap dapat dijalankan seperti biasa. Puasa harus dihentikan apabila terjadi gangguan kesehatan pada Ibu sehingga menyebabkan penurunan berat badan yang cukup signifikan.


Semoga bermanfaat ya




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar