saya ingin hamil lagi. anak saya sudah 7 tahun. sejak anak saya umur 3 tahun saya sudah berusaha untuk hamil l?

Diposkan oleh admin on Selasa, 18 Desember 2012

Q. saya hanya memakai alat kb suntik pada 3 bulan pertama sejak melahirkan. setelah itu tidak lagi. saat anak 3 thn saya ingin hamil lagi tapi sampai saat ini tidak berhasil2 juga. ada apa ya????

A. yah mungkin rahimnya udah terlanjur kering bu akibat KB. temen saya juga ada yg gitu. tapi ada juga yg bisa hamil lagi. tapi aku punya resep, sapa tau ibu pingin nyoba..

suatu hari aku menemukan rumus, dan layak dicoba (untungnya aku masih optimis hehe), yaitu:
wortel + tauge + tomat
dimana khasiatnya kurang lebih berikut:
WORTEL: bagus buat darah, menurunkan kolestrol, menetralkan keasaman darah (khusus buat perokok nie..), secara darah kan saluran nutrisi yang dibutuhkan setiap organ, termasuk rahim dan sel telur bagi wanita. jadi, jika darah kita kaya nutrisi, insyaAlloh organ reproduksi kita semakin baik..
TAUGE: siapa sih yang ga tau manfaat tauge buat kesuburan? tauge membuat testis mampu memproduksi sperma berkualitas dan berkuantitas tinggi, dan juga membuat rahim subur untuk 'dibajak'
TOMAT: awalnya yang aku tahu tomat disini hanya berfungsi penyegar, karena kombinasi wortel dan tauge bikin eneg siapa saja. tapi ternyata tomat berfungsi meningkatkan kecepatan laju sperma loh..kandungannya apa aku kurang paham ^.^
tertarik bikin? nih komposisinya..
wortel 1/2 kilo + tauge 1/2 kilo + tomat buah 2 buah (untuk 1hari 2x konsumsi pagi dan sore)
jadi adonannya dibagi dua, dan di jus, bisa pakai juicer atau blender, hasilnya minum berdua suami istri (langsung minum ya,jangan disisain karena bikin eneg), terutama dimulai saat hari pertama istri haid, karena saat itulah sel telur mulai tumbuh, jadi biar lebih berkualitas sel telurnya. diminum terus sampai menjelang masa subur. pas masa subur, berhenti minum dan rajin berhubungan, karena kata suamiku justru efeknya baru kelihatan pas kita baru berhenti minum (yaitu sperma suami yang melimpah dan lebih kental)
alhasil, dibulan berikutnya aku langsung positif hamil (alhamdulilah), padahal suamiku perokok berat ternyata bisa menghamili hehe
intinya, buat rekan2 yang mengalami nasib yang sama denganku, jangan menyerah sebelum divonis 'tidak bisa' oleh dokter. berdoa dan berikhtiar sangatlah diperlukan. ada nasehat bagus yang pernah aku dengar, semakin keras seseorang berusaha mendapatkan sesuatu, itu berarti sesuatu itu sangatlah bermanfaat. dan juga, jangan mudah percaya dengan obat-obat penyubur instan karna hanya akan memperbesar rasa kecewa jika tidak berhasil. cobalah secara alami, perlahan-lahan. kalaupun bulan ini belum berhasil, mungkin organ reproduksi kita masih perlu diperbaiki sebelum berani menghasilkan janin yang sehat, agar bisa menjadi 'rumah' yang nyaman bagi si calon bayi.. teruslah mengkonsumsi ramuan diatas, dan ikuti petunjuknya baik2, insyaAlloh akan datang kabar bahagia...

ciri-ciri kucing ... ?
Q. apa si ciri2 kucing hamil???

A. PERUBAHAN FISIK
Bagian perut mulai membesar
Perut Kucing yang hamil mulai terlihat membesar pada umur kehamilan 5 minggu. Bagian perut ini akan terus membesar hingga mendekati saat melahirkan.

Puting susu memerah dan membesar (pink)
Salah satu tanda yang cukup signifikan adalah berubahnya puting susu. Pada kucing hamil, puting susu sedikit membengkak dan warnanya berubah kemerahan (pink)

Keluar susu
Air susu mulai diproduksi dan bisa dikeluarkan sekitar 3-2 minggu akhir masa kehamilan. Jadi bila puting susu dipencet dengan lembut dan terlihat ada cairan susu, kelahiran akan terjadi sekitar 2-3 minggu lagi.

Bulu sekitar puting susu menipis

PERUBAHAN TINGKAH LAKU
Muntah-muntah
Pada beberapa kejadian (jarang) kucing hamil juga muntah-muntah, seperti manusia pada awal kehamilan. Segera hubungi dan konsultasikan hal ini dengan dokter hewan

Berhentinya siklus birahi secara tiba-tiba.
Siklus birahi (siklus estrus) kucing tergantung berbagai hal, salah satunya adalah musim. Di Indonesia yang merupakan negara tropis, siklus estrus kucing tidak banyak dipengaruhi oleh musim. Rata-rata panjang satu siklus estrus kucing sekitar 1-1.2 bulan. Waktu birahi (estrus) berlangsung sekitar 7 hari. Bila setelah dikawinkan, birahi kucing berhenti secara tiba-tiba dan tidak minta kawin lagi, kemungkinan besar kehamilan terjadi.

Peningkatan nafsu makan.
Kucing yang hamil memperlihatkan peningkatan nafsu makan. Tentunya peningkatan nafsu makan ini bertujuan memberikan nutrisi yang cukup bagi perkembangan ibu dan janinnya.

Lebih lembut & mencari perhatian.
Sebagian kucing yang hamil mengalami perubahan tingkah laku seperti lebih tenang dan lembut. Selain itu mereka juga berusaha mencari perhatian lebih terhadap pemiliknya. Pada akhir masa kehamilan terlihat beberapa tingkah laku seperti gelisah dan lebih suka berada di tempat hangat dan tertutup

MEMASTIKAN KEHAMILAN KUCING

Dokter hewan dapat membantu memastikan kehamilan kucing. Orang yang berpengalaman dapat memastikan kehamilan dengan palpasi (perabaan) pada umur kehamilah 3-4 minggu.

Alat alat seperti USG (ultrasonografi) dan Rontgen (X ray) dapat dipergunakan untuk memastikan kehamilan. USG dapat memastikan kehamilan setelah kandungan berumur minimal minggu. Detak jantung janin kucing baru bisa dideteksi setelah berumur 3 minggu.***

knp ya anak hams aq ko mati...?
Q. kan hams aq beranak baru pertama ni pdahal gak aq tengok2 gak aq pegang ko knp dari 7 ekor tinggal 5 ekor dah mati 2 mhon bantuanya.......?

A. biasanya klo baru pertama melahirkan, induk belum pengalaman dalam ngurus bayi, jadinya gampang stres n klo udah stres gitu dia bakal makan bayinya. induk hamster makan baby nya karena ada beberapa sebab :
1. stress (baru menjadi ibu pertama kali/melahirkan di usia muda)
*** biasanya klo hamster baru pertama kali melahirkan atau melahirkan di usia muda cenderung untuk memakan anaknya karena dia belum siap untuk menjadi ibu n si hamster ga tau gimana cara merawat anaknya (dia lebih asik main wheel daripada ngerawat anaknya).
*** SOLUSI : jangan mengawinkan hamster di usia muda (umur 2 bulan). lebih baik dikawinkan setelah umur 4 bulan biar mereka siap mental untuk punya baby.

2. stress karena diliatin sehingga induk hamster tidak merasa nyaman.
*** setelah baby hamster lahir, biasanya si induk jadi sangat overprotective sama bayinya, jadi setiap ada yg membuat induk/bayinya terganggu, dia bakalan gampang stress. klo udah stres gitu si induk bakalan makan anaknya sendiri.
*** SOLUSI : setelah melahirkan, letakkan kandang hamster di tempat yg gelap n sepi n jarang dilewati orang trus tutup kandangnya dengan kain gelap/karton hitam biar dia merasa nyaman karena hamster suka di tempat yg gelap sehingga ga ada yg mengganggu dia n bayinya. trus jangan sering2 ngeliatin induk n bayinya karena induk bisa merasa klo ada yg mau mengganggu mereka walopun kita niatnya cuma pgn liat aja. klo mau liat sebaiknya liat dalam jarak yg jauh aja.

3. kurang asupan gizi/protein.
*** setelah melahirkan, induk akan butuh nutrisi/gizi yg lebih untuk mengembalikan kondisi fisiknya yg terkuras setelah melahirkan. jadi jangan sampai makanan di tempat makannya habis. klo dia kekurangan makanan, dia akan berusaha nyari makanan apa aja di kandang. klo ga ada lagi, ujung2nya dia bakalan makan anaknya sendiri.
*** SOLUSI : induk butuh makanan n minuman yg lebih banyak dari biasanya karena dia lagi dalam masa menyusui bayinya. agar induk mendapat nutrisi yg memadai, berikan makanan yg lebih banyak dari biasanya. lebih baik berikan makanan merk Vitakraft. walopun harganya lebih mahal dr merek lain, tapi kandungan gizi dalam Vitakraft itu lebih baik drpd merek yg lain n itu sangat bagus bwt hamster yg lagi hamil/menyusui. selain memberikan makanan biji-bijian, berikan makanan lain yang mengandung gizi yang cukup seperti :
- susu strawberry jelly (susu jelly bwt hamster)
- putih telur yang direbus dan dipotong kecil-kecil (telur rebus baik untuk ibu hamster yang sedang hamil dan anak-anak yang masih muda. Tetapi bagaimanapun juga, telur harus diberikan sekali-sekali. Telur yang tidak dimakan dalam waktu 24 jam setelah diberikan. harus disingkirkan dari kandang agar telur tidak membusuk di kandang)
- daun katuk (bisa menambah jumlah ASI yg dihasilkan induk)

4. serbuk tempat melahirkan diganti dengan serbuk baru.
*** klo serbuk bekas dia melahirkan di ganti, dia menyangka ada aroma lain di kandangnya n itu dianggap membahayakan dia, jadi dia bisa makan anaknya soalnya anaknya kena bau serbuk baru tadi.
*** SOLUSI : jangan ganti serbuk temapt dia melahirkan sampai bayi hamster berumur 3 minggu. biarin aja klo kandangnya jadi bau, yg penting anak2nya semuanya ga ada yg dimakan induk. lebih baik kandang jadi bau untuk sementara waktu daripada bayi hamster kita jadi berkurang :)

5. diganggu sama hamster yg jantan.
*** kalo jenis syrian, begitu hamil/menyusui, induk jantan harus dipisahin/ditempatkan dalam kandang yg berbeda. kalo jenis campbell/ww/roborovski, jantan gak papa di dalem kandang, malah bisa ikut bantuin bikin sarang. tapi aja juga induk jantan yg malah gangguin induk betina daripada membantu ngurus bayi2nya.
*** SOLUSI : klo induk yg jantan malah gangguin/ga mau kerja sama ngurus bayi hamsternya, lebih baik pisahkan hamster jantan ke kandang yg lain untuk mengantisipasi agar induk yg jantan ga memakan anak2nya.

6. anaknya ada yang cacat dan menurut induknya lebih baik ni anak jadi pasokan protein dia daripada hidup merana/cacat seumur hidup.
*** kadang ada bayi hamster yg dr lahir udah cacat dari sononya. mungkin karena induk kurang nutrisi yg cukup semasa hamil sehingga menyebabkan ada anaknya yg lahir dalam keadaan cacat (buta,kaki/tangannya ga sepasang,dll)
*** SOLUSI : ga ada solusinya, lebih baik ya anaknya di makan induknya daripada ntar si anak malah nyusahin kita klo dah dewasa karena cacatnya itu.

7. si induk merasa cuma bisa merawat bayi lebih sedikit daripada yang dilahirkan
*** ada induk yg sekali melahirkan jumlah anaknya bisa 9-12 ekor sehingga dia merasa ga sanggup untuk merawat bayi yg jumlahnya banyak karena dia takut anaknya ntar ga kebagian ASI yg cukup.
*** SOLUSI : klo udah gini kita ga bisa ngapa2in soalnya induk gak bisa ngerawat banyak anak. drpd merawat banyak anak tp anak2nya kurang nutrisi ya lebih baik induk merawat sedikit anak tp sehat2 n gendut2 kan :)

help me ya????? tolong dong?
Q. tahu nggak ciri2 kicing yang da kawin???
nunggu kucing itu hamil berapa bulan???
tolong ya thanks

A. Ciri2 kucing hamil:

1.PERUBAHAN FISIK
Bagian perut mulai membesar
Perut Kucing yang hamil mulai terlihat membesar pada umur kehamilan 5 minggu. Bagian perut ini akan terus membesar hingga mendekati saat melahirkan.

Puting susu memerah dan membesar (pink)
Salah satu tanda yang cukup signifikan adalah berubahnya puting susu. Pada kucing hamil, puting susu sedikit membengkak dan warnanya berubah kemerahan (pink)

Keluar susu
Air susu mulai diproduksi dan bisa dikeluarkan sekitar 3-2 minggu akhir masa kehamilan. Jadi bila puting susu dipencet dengan lembut dan terlihat ada cairan susu, kelahiran akan terjadi sekitar 2-3 minggu lagi.

Bulu sekitar puting susu menipis

2.PERUBAHAN TINGKAH LAKU
Muntah-muntah
Pada beberapa kejadian (jarang) kucing hamil juga muntah-muntah, seperti manusia pada awal kehamilan. Segera hubungi dan konsultasikan hal ini dengan dokter hewan

Berhentinya siklus birahi secara tiba-tiba.
Siklus birahi (siklus estrus) kucing tergantung berbagai hal, salah satunya adalah musim. Di Indonesia yang merupakan negara tropis, siklus estrus kucing tidak banyak dipengaruhi oleh musim. Rata-rata panjang satu siklus estrus kucing sekitar 1-1.2 bulan. Waktu birahi (estrus) berlangsung sekitar 7 hari. Bila setelah dikawinkan, birahi kucing berhenti secara tiba-tiba dan tidak minta kawin lagi, kemungkinan besar kehamilan terjadi.

Peningkatan nafsu makan.
Kucing yang hamil memperlihatkan peningkatan nafsu makan. Tentunya peningkatan nafsu makan ini bertujuan memberikan nutrisi yang cukup bagi perkembangan ibu dan janinnya.

Lebih lembut & mencari perhatian.
Sebagian kucing yang hamil mengalami perubahan tingkah laku seperti lebih tenang dan lembut. Selain itu mereka juga berusaha mencari perhatian lebih terhadap pemiliknya. Pada akhir masa kehamilan terlihat beberapa tingkah laku seperti gelisah dan lebih suka berada di tempat hangat dan tertutup

3.MEMASTIKAN KEHAMILAN KUCING

Dokter hewan dapat membantu memastikan kehamilan kucing. Orang yang berpengalaman dapat memastikan kehamilan dengan palpasi (perabaan) pada umur kehamilah 3-4 minggu.

Alat alat seperti USG (ultrasonografi) dan Rontgen (X ray) dapat dipergunakan untuk memastikan kehamilan. USG dapat memastikan kehamilan setelah kandungan berumur minimal minggu. Detak jantung janin kucing baru bisa dideteksi setelah berumur 3 minggu




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar