tips agar cepat hamil?

Diposkan oleh admin on Selasa, 25 Desember 2012

Q. saya berumur 24 tahun, sudah menikah 5 bulan yang lalu, periode menstruasi saya tidak lancar setelah menikah, kenapa ya?dan setelah konsultasi ke dokter katanya tidak ada masalah apa2, hanya hormon saya tidak tentu, apakah ada yang mempunyai kasus sama seperti saya?dan sekarang sudah bisa hamil, tolong info nya ya.terima kasih.

A. Tips Agar Cepat Hamil. Kehamilan dan mendapatkan keturunan merupakan sebuah harapan yang besar bagai pasangan suamiisteri, khususnya bagi mereka yang baru saja melangsungkan pernikahan. Hadirnya buah hati dalam kehidupan keluarga menambah lengkap suasana. Momen tatkala hasil test kehamilan menunjukkan postif, adalah sebuah moment yang sangat dinanti oleh pasangan suami isteri bagi mereka yang mendambakan hadirnya generasi penerus keluarga.

Namun ada kalanya, harapan akan mendapatkan kehamilan dan keturunan terasa mulai sirna tatkala kehamilan yang ditunggu-tunggu belum datang juga. Stress dan putus asa banyak menghinggapi pasangan suami isteri yang telah lama menanti. Kadang kondisi ini banyak membuat sebuah keluarga menjadi tidak harmonis dan akhirnya terjadi perceraian gara-gara kasus ini. Sebetulnya banyak kasus yang menyebabkan sulitnya sebuah pasangan suami isteri untuk mendapatkan keturunan, di mulai dari adanya penyakit, gangguan hormonal, gangguan sistem reproduksi dan berbagai macam hal lainnya yang tentunya hal ini perlu dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut untuk mengatasinya. Namun ada kalanya juga seorang pasangan suami isteri sulit untuk cepat hamil dikarenakan kurangnya pengetahuan dasar mengenai kehamilan, sehingga kehamilan yang di nanti belum datang juga.

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan bagi pasangan suami isteri agar cepat mendapatkan kehamilan:
Periksakan Kondisi Kesehatan Anda

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan yang mencakup kesehatan tubuh anda sendiri, mengenai sistem reproduksi anda, tingkat kesuburan dan hal lainnya kepada ahlinya. Periksakan hal ini baik suami maupun isteri. Hal ini merupakan modal penting untuk terjadinya kehamilan dan untuk diketahui oleh pasangan suami isteri, karena jika terjadi kendala pada hal tersebut, tentunya diperlukan perawatan dan pengobatan lebih lanjut dan bukan hanya sekedar tips. Jika setelah diperiksakan dan dinyatakan kondisi anda dan pasangan anda sehat, maka mungkin tips selanjutnya bisa bermanfaat dan dapat anda lakukan.
Ketahui Mengenai Pengetahuan Dasar Terjadinya Kehamilan

Hal ini juga penting diketahui oleh pasangan suami isteri agar dapat dijadikan sebagai gambaran untuk mendapatkan kehamilan. Mengetahui seberapa banyak jumlah sperma normal, kondisi serviks saat masa subur, berapa lama sperma mencapai sel telur dsb. Lengkapnya mengenai proses terjadinya kehamilan, dapat di baca melalui artikel di bawah ini:

Terjadinya Kehamilan
Menerapkan Pola Hidup Sehat

Hal lain yang tidak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat. Inilah yang harus anda perhatikan :

Jika kebetulan anda atau suami perokok, sebaiknya menghentikan merokok. demikian juga dengan kebiasaan meminum alkhohol.

meminum alkohol sedikit pun mengurangi peluang kehamilan hingga 50 %

Pastikan Berat Badan Anda Tidak Kurang/Tidak Lebih (ideal) karena berat badan yang kurang/lebih selain bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat anda hamil. Sedangkan bagi pria, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma.

Rajin Olahraga, dengan demikian kondisi badan anda selalu fit dan dalam proses pembuahan pun akan lebih besar terjadi.

Pola Makan Bergizi Seimbang dalam mengkonsumsi makanan sarat gizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak.
Ketahui Masa Subur Anda

Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Didalam tuba falopii ini bisa terjadi pembuahan oleh sperma. Masa-masa inilah yang disebut masa subur, yaitu bila sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari namun hanya sampai umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi, setelah itu mati.

Untuk mengetahui cara menghitung masa subur anda, lengkapnya silahkan baca artikel kami:

Menghitung Masa Subur
Ketahui dan Hindari Masalah-Masalah Kesuburan (Infertilitas)

Masalah kesuburan terjadi akibat terganggunya sistem reproduksi pada wanita dan terjadinya penurunan kualitas dan kuantitas sperma pada pria. Sebuah penelitian menyatakan bahwa masalah kesuburan terjadi pada 40% akibat perempuan, 40% akibat laki-laki dan 30% akibat keduanya.

Selengkapanya mengenai hal ini :

artikel : Penyebab Masalah kesuburan

Video : Masalah kesuburan Wanita
Gunakan Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat

Banyak pakar kesuburan yang berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan

Landak mini ?? Help, pliiss ..?
Q. Aq punya 1 pasang landak mini jenis algerian.
Usianya masing2 udh 8 bulanan.
Sudah hampir 2 bulan mereka saya kawinkan.
Tapi koq landak mini betinanya gak hamil2 aja.
Kenapa yaa ..?
Kira2 ada gak yaa tips dan trik agar landak mini cepat hamil?
Dan ciri2 landak mini yg sedang hamil itu dilihat dari fisiknya ciri2 seperti apa?
Mohon bantuannya yaa agan2 dan aganwati ..
Thx before ..

A. Kehamilan Landak :
rata-rata usia kehamilan adalah 37 hari (dari penempatan bersama pertama jantan dan betina sampai kelahiran bayi). Paling sedikit jumlah hari ini 33 dan terlama adalah 50, tetapi sebagian besar antara 35 dan 39 hari. Pada sekitar hari ke 30, Anda harus membersihkan kandang secara menyeluruh karena Anda tidak akan bisa mengganggunya untuk pembersihan menyeluruh sampai bayi adalah 2 sampai 3 minggu .

Bagaimana saya bisa tahu kalau dia hamil ?:
Kadang-kadang Anda akan melihat perutnya menjadi besar dan keras, dan mungkin ada terlihat benjolan. Kadang-kadang lebih gemuk. Kadang-kadang putingnya akan menjadi sangat menonjol. Bersiaplah untuk berjaga-jaga sekurang-kurangnya 40 hari dari hari terakhir dia dengan jantan sebelumnya

Bagaimana jika dia tidak bisa hamil?:
Jika pada awalnya Anda tidak berhasil, coba coba lagi. Beberapa betina tidak menyukai jantan tertentu, dan beberapa betina hanya memerlukan banyak mencoba. Jika kita memiliki seekor betina yang tidak hamil, kami mencoba untuk memasangkan dengan jantan yang berbeda. Hal ini tidak semua yang lazim untuk itu untuk mengambil 2 atau lebih mencoba, dan kami punya satu betina yang akhirnya mengandung untuk pertama kalinya setelah lebih dari 10 mencoba! tapi kalau dia sehat dan Anda benar-benar ingin dia menjadi seorang ibu, maka seharusnya tidak ada ruginya untuk mencoba lagi.

gimana sich tips agar cepat hamil...?
Q. hai temen2 bantu aku yach...

aku ini kan udah menikah Hampir 4 bulan....
tapi sampai sekarang aku lom hamil juga...
tiap kali ke rumah kakak suamiku mesti di Tanya..."Kapan Hamil??"

gimana sich caranya biar cepet Hamil...

A. Konsultasi kedokter, jaga stamina suami kamu, lakukan hubungan sek pada masa subur.

tolong kasih saya tips agar cepat hamil dong... please?
Q. saya wanita 22,suami 31. sudah menikah setahun setengah,tapi sampai sekarang belum pernah ada tanda2 hamil. penyebabnya apa y? kami pernah k'dokter cuman waktu itu yang diperiksa cuma saya,suami saya tidak.karena saya pikir yang bermasalah itu saya. tapi sudah 3 dokter yang saya datangi smuax mengatakan kandungan saya bagus dan sehat. untuk suami saya selama ini spermax sangat kental dan banyak. jadi apa y yang menyebabkan kami kesulitan untuk mendapatkan anak??? mohon tips dan saranx...
terima kasih...

A. Hi Yance,

sayang sekali jika hanya kamu yang diperiksa, karena kehamilan dapat terjadi jika kedua2nya dari pasangan sehat dan subur (bukan hanya salah satu). mungkin ini juga faktor anggapan "orang jaman dulu" yang selalu menyalahkan wanita jika sudah menikah lama tidak kunjung punya anak ya? padahal jika suami tidak subur, kemungkinan sangat kecil kamu bisa mengandung.

bedakan kualitas dengan kuantitas sperma suami. kuantitas bisa dilihat sendiri, namun kualitas? hanya bisa dicek di lab. kelainan2 pada kualitas sperma suami sangat berpengaruh terhadap kegagalan pembuahan, makanya segera ke dokter ya untuk memeriksa keadaan fertilitas suami.

----maaf ini sedikit tips saya copy paste dari jawaban saya untuk user lain barusan yang mempunyai masalah yang mirip dengan kamu, semoga bisa menambah referensi:----

* Jaga makanan
jaga makanan ini maksudnya, makan makanan yang seimbang, tepat waktu dan hindari kopi, junk food. tambah vitamin agar metabolisme tubuh jadi lebih baik.

kalau perlu minum madu atau sari kurma di pagi hari (2 sendok makan) dan minum susu hamil di malam hari. selain kaya akan nutrisi sehingga membuat kamu lebih subur, madu/sari kurma dan susu hamil juga kaya akan asam folat yang sangat penting bagi pertumbuhan janin di trisemester pertama, maka jika kamu sudah hamil tanpa sadar (belum telat haid misalnya) sang janin sudah dapat nutrisi duluan dan dapat meminimalisir risiko kelainan/cacat.

*jaga kondisi tubuh dan hindari stress
jaga kondisi tubuh kamu jangan sampai terlalu capek, istirahatlah yang cukup, juga imbangi dengan olahraga ringan setiap harinya, gunanya agar kondisi tubuh kamu menjadi lebih fit. juga sebisa mungkin hindari stress ya.

*maksimalkan waktu subur
sebagian wanita memang sulit menentukan kapan masa subur mereka, biar gampang, seusai haid, lakukan hubungan dengan suami sekali sehari. pastikan kondisi kamu dan suami dalam keadaan fit, karena jika salah satu tidak fit, kemungkinan 'jadi' itu bisa hilang, atau lebih parah, bisa terjadi kelainan kehamilan seperti Blighted Ovum.

*terus berdoa dan percaya
ini yang paling sering disepelekan orang padahal punya faktor paling penting. jika kamu muslim, banyak sekali amalan2 yang dapat kamu lakukan, seperti infaq ke anak yatim/pembangunan masjid dan niatkan agar segera diberikan anak, atau bisa nadzar bila diberi anak laki2 akan diberikan nama Muhammad, atau lainnya. dan juga ada doa, dzikir khusus, mengamalkan asmaul husna yang bisa diamalkan seusai sholat (silahkan browsing sendiri ya), jika kamu bukan muslim, silahkan tanya pemuka agama kamu ya.

jangan lupa terus percaya bahwa kamu dan pasangan akan terus diberikan anak oleh Tuhan, ini sangat penting untuk membentuk mindset kamu dan Tuhan sangat suka dengan orang yang berbaik sangka kepadaNya.

*kondisikan hubungan harmonis dengan pasangan
ini juga penting untuk menghindarkan stress. meningkatkan hormon endorfin yang dapat membuat kalian kalian berdua lebih sehat dan bahagia. kalian berdua harus terus mendukung, kalau perlu lakukan honeymoon atau maksimalkan waktu berduaan kalian. waktu berduaan tidak hanya diisi dengan berhubungan badan, namun juga bisa dengan sharing2 bicara dari hati ke hati kekurangan2 yang ada selama menikah, selain baik untuk intropeksi diri, juga kamu dan pasangan dapat lebih mengenal satu sama lain.

*tetap bersabar dan bersyukur
setelah semua usaha dilakukan tentunya kita hanya bisa menunggu dengan banyak bersabar. jangan lupa banyak bersyukur bahwa kamu telah dianugrahi pasangan untuk seumur hidup, banyak diluar sana yang ingin punya anak, tapi pasangan saja mana? padahal umur mereka sudah lebih dari cukup.




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar