apa resiko bagi janin / ibu hamil jika stlh mengandung baru terdeteksi virus "tokso"..?solusinya..?

Diposkan oleh admin on Jumat, 21 Desember 2012

Q. ibu hamil & kesehatan nya , virus

A. hai..

resikonya memang tinggi sih, ada yang bisa mengakibatkan keguguran atau bayi lahir cacat.

tapi coba konsultasikan dulu ke dokter dan ke lab untuk periksa darah aja. biasanya dokter akan melihat setinggi apa kadar atau presentasi virus tersebut. nah dari situ, dokter yang berpengalaman akan bisa menentukan tindakan atau terapi apa yang akan dilakukan selama masa kehamilan.

kebetulan saya juga ada virus toxo-nya tapi masih dalam kadar kecil, tapi tetap aja selama kehamilan minum obat untuk pencegahan si virus ini menjadi aktif/ganas kembali. hasilnya sekarang bayi saya selamat dan berumur 6 bulan.

kalau memang ada toxo-nya, maka selama kehamilan berikutnya pun harus dijaga betul. karena virus toxo tidak akan pernah hilang dari tubuh kita.

semoga informasi saya bisa membantu.

Apakah ada idee berteman itu BERBAGI atau MENCELAKAKAN .......?
Q. Hi keluarga besar JPS selamat jumpa lagi

boleh tanya sebagai bahan masukkan, apakah yg dinamakan seorang teman itu betul2 teman bila

> ia sering memberi keterangan palsu tentang informasi kesehatan utk ibu hamil dll kesehatan
DENGAN SENGAJA

yaitu mengkopy jawaban para dokter, para medis dalam forum hanya utk LOL

dan sering memberi TU utk jawaban eksak yg diperlukan utk kelahiran seorang bayi

orang ini mengaku keluarga besar JPS namanya @ SAFIRA

saya berikan linknya

http://id.answers.yahoo.com/my/profile;_ylt=AvAL7sXZNcM79loNMYEnxDtlbxV.;_ylv=3?show=FtZIg8Qvaa


berteman juga artinya MEMBANTU dan bukan MENCELAKAKAN orang lain.

pendapatnya boleh dong.

i love u all
thnx
@Mbah ! ini nama belakangnya koq ditambah CJDW ....hihihihi

intepretasi saya adalah '' siji dewe / cuma satu - boso jowo .. hehehe

teman2 saya undercontrol koq, cuma inikali saya mau jewer dia ! terlalu ....
teman2 keluarga besar JPS, thnx utk reaksinya.
dan juga mereka yg memberi bintang, semua jawaban TOP, tapi della cuma bisa pilih satu. apapun BA nya, yg penting kita mottonya BERBAGI dan MEMBANTU juga sekalian BERTEMAN.

A. Mudah mudahan aja orang yang memerlukan informasi bisa memilah milah mana informasi yang bener dan informasi mana yang nggak bener.

Susu Untuk Ibu Hamil?
Q. Istri saya sekarang sedang hamil, kami bingung memilih susu apa yang bagus dikonsumsi untuk mendukung kesehatan Ibu dan perkembangan bayi yang dikandung. Mana yang lebih bagus LACTAMIL, PRENAGEN, atau ANMUM? . berikut alasannya ya.
terima kasih.

A. Hi,

maaf, mudah2an saya gag iklan ya, kalaupun iklan gratis saya minta suvenir deh dari produsennya, hehhehe,,,

maaf lagi, dari kedua kehamilan saya, saya hanya mencoba dua merk susu, si P dan si A (pake inisial aja deh)

berikut PRO dan KONTRA dari saya untuk memilih A daripada P:

PROS:

* rasanya jauuuuuuuuuhhh lebih ENAK, kaya susu ultra (apalagi yang rasa coklat) bila diminum dengan air dingin, susu ini bisa larut dengan air dingin (bahkan air es). beda dengan P yang harus dilarutkan dengan kondisi air hangat suam2 kuku (kata call centernya P, jika terlalu panas nutrisinya bisa rusak), dengan air dingin, malah menggumpal dan rasanya,,, emmm,,, ya,, gitu deh,,,

buat saya yang gag terlalu suka minum susu, ini SANGAT PENTING, apalagi jika susu yang gag enak tersebut malah memicu mual dan muntah.

*kandungan gizinya lebih, silahkan bandingkan sendiri tabel nutrisi keduanya, asam folat pada susu A lebih tinggi. asam folat sangat penting pada bumil di trisemester pertama karena mendukung pertumbuhan sel2 penting pada sang janin, risiko kelainan juga dapat dikurangi dengan mengkonsumsi asam folat sesuai aturan setiap harinya. di susu A juga ada tambahan vitamin dan mineral lainnya yang tidak terdapat di susu P

*saya meminum susu A dari sebelum hamil pada saat program untuk hamil dan berat badan saya bertambah secara signifikan (sebelumnya saya underweight dan sangat susah nambah berat badan). teman2 saya yang juga minum susu A banyak yang berkata jika susu A sangat menambah nafsu makan (which is good when you are expecting a baby, isn't it?)

*dengan susu A, mual sangat berkurang dibanding kehamilan pertama yang mengonsumsi susu P.

KONTRA:

*Harga A lebih mahal bila dibanding dengan P dan L, selisihnya bisa mencapai Rp. 3000-5000/bungkus. hitung saja jika Istri kamu membutuhkan minimal 4 bungkus per bulan, berapa biaya tambahan yang harus kamu keluarkan.

*susu A adalah susu impor, walau ada label Halal MUI (yang sangat melegakan bagi muslim seperti saya) namun ingat, lebih baik membeli dan mencintai produk dalam negeri.

*susu P selalu gencar2nya promosi, selalu ada penghargaan untuk pelanggan setianya, seperti yang sekarang dengan menukar kemasan bisa dapat produk2 bayi.

jadi pilih sendiri ya, Gut Luck, please send hi to your wife and the baby :)

Puasa dan ibu hamil? pengaruhnya bagi janin yang dikandungnya?
Q. Bolehkah ibu hamil muda (trimester pertama) untuk tidak melaksanakan ibadah puasa? kalo sendainya berpuasa, apa pengaruh negatif terhadap janin yang dikandungnya mengingat kalo hamil muda butuh nutrisi yang cukup dari makanan dan minuman.

A. Sdr Doni yang terhormat, saya mengutip dari suatu artikel:

Dari sudut pandang medis, kemampuan berpuasa ibu hamil akan tergantung dari kondisi kesehatan mereka sendiri. Apabila seorang ibu hamil merasa dirinya cukup sehat, mampu memenuhi kebutuhan gizinya di kala berpuasa, diijinkan berpuasa setelah berkonsultasi dengan dokternya, dan janinnya dalam kondisi sehat, maka berpuasa di bulan Ramadhan tetap dapat dilakukan.

Umumnya berpuasa dapat dilakukan dengan baik pada ibu yang sedang mengalami kehamilan minggu ke 16-28 (4-7 bulan kehamilan). Pada masa kehamilan ini, tubuh seorang ibu hamil sudah beradaptasi dengan perubahan kadar hormonal kehamilan sehingga keluhan di kala kehamilan sudah tidak terlalu mengganggu.

Trimester Pertama

Pada trimester pertama kehamilan (minggu 1-13), berpuasa mungkin merupakan sesuatu yang berat dan tidak dianjurkan. Hal ini berkenaan dengan keluhan ibu hamil yang cukup banyak di trimester pertama karena proses adapatasi terhadap perubahan hormonal tubuh, seperti mual dan muntah. Mual dan muntah yang berlebihan dapat menyebabkan dehidasi (kekurangan cairan) dan juga berdampak terhadap kurangnya nutrisi pada janin yang sedang tumbuh. Padahal, trimester pertama merupakan trimester yang sangat penting karena di trimester inilah janin sedang mengalami pertumbuhan dan penyempurnaan organ.

Namun apabila kondisi ibu dalam keadaan sehat, tidak ada komplikasi kehamilan sebelumnya, tidak terjadi muntah-muntah yang berlebihan, janin dalam kondisi sehat, dan mendapatkan ijin dari dokter untuk berpuasa, maka puasa tetap dapat dijalankan seperti biasa. Puasa harus dihentikan apabila terjadi gangguan kesehatan pada Ibu sehingga menyebabkan penurunan berat badan yang cukup signifikan.


Semoga bermanfaat ya




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar