Cerita ttg Ibu/Bunda/Mama ... Do you LOVE her enough?

Diposkan oleh admin on Kamis, 27 Desember 2012

Q. Seseorang ngirim cerita ini ke saya, ttg kasih seorang Ibu (pegel nge-translatenya hehe, gak papa tapinya) ... silahkan dibaca, dihayati, mumpung sebentar lagi udah mau Hari Ibu (klo bisa dirayain tiap hari yaaa, jgn setaun sekali aja) ...

================================================================
Ketika umur kamu 1 thn, Ibu memberimu makan, memandikanmu. Kamu berterima kasih dgn menangis dan merengek sepanjang malam.

Ketika kamu berumur 2 thn, Ibu mengajarkanmu berjalan. Kamu berterima kasih dgn berlari menjauhinya ketika beliau memanggilmu.

Ketika km berumur 3 thn, Ibu membuatkan makanan untukmu dgn seluruh cintanya. Km berterima kasih dgn cara menumpahkan piringmu ke lantai.

Ketika km berumur 4 thn, Ibu memberimu pensil warna. Km berterima kasih dgn cara mewarnai dinding2 rumahmu.

Ketika km 5 thn, Ibu memberikan pakaian indah untukmu. Km berterima kasih dgn sengaja bermain dgn yg kotor2 dan mengotori bajumu.

Ketika km berumur 6 thn, Ibu mengantarkanmu ke sekolah. Km berterima kasih dgn cara berteriak, "Aku gak mau sekolah!!"

Ketika km berumur 7 thn, Ibu membelikanmu sebuah bola untuk bermain. Km berterima kasih dgn menendangnya ke rumah tetangga sebelah.

Ketika km berumur 8 thn, Ibu memberimu ice cream. Km berterima kasih dgn menetes2kan ice creamnya ke lantai.

Ketika km berumur 9 thn, Ibu membayarkan uang les pianomu. Km berterima kasih dgn tidak pernah berlatih.

Ketika km 10 thn, Ibu mengantarkanmu sepanjang hari, mulai dr sekolah, ke tempat les, ke tempat ekskul sampai ke pesta ultah temanmu. Km berterima kasih dgn keluar dr mobilnya, tanpa bilang apa2.

Ketika km 11 thn, Ibu membawamu dan teman2mu ke bioskop. Km berterima kasih dgn duduk berjauhan dgnnya.

Ketika km 12 thn, Ibu melarangmu menonton acara tv favoritmu. Km berterima kasih dgn menunggu dulu sampai dia pergi dr rumah.

Ketika km 13 thn, Ibu memberi saran ttg model rambutmu. Km berterima kasih dgn komentar selera ibu jelek.

Ketika km 14 thn, Ibu mengirimu ke summer camp. Km berterima kasih dgn tdk mengirimkannya surat satupun.

Ketika km 15thn, pulang dr kerja, ibu ingin memelukmu. Km berterima kasih dgn cara mengunci pintu kamarmu.

Ketika km 16thn, Ibu mengajarimu menyetir mobilnya. Km berterima kasih dgn meminjam mobil ibumu sesering dan sesuka hatimu.

Ketika km 17thn, pas Ibu sedang menunggu sebuah telpon penting dr orang, km berterima kasih dgn cara menelpon pacarmu semalaman hingga subuh.

Ketika km 18 thn, Ibu menangis pada hari kelulusanmu. Km berterima kasih dgn berpesta pora hingga larut malam.

Ketika km 19thn, Ibu membayar uang kuliahmu, mengantarmu ke kampus, dan membawa koper2mu. Km berterima kasih dgn melambaikan tangan dr luar asrama supaya gak malu dilihat temen kuliahan.

Ketika km 20thn, Ibu bertanya apa kamu punya pacar. Km berterima kasih dgn bilang "itu bukan urusan Ibu".

Ketika km 21 thn, Ibu memberimu saran ttg karirmu ke depan. Km berterima kasih dgn bilang "Aku gak mau jd seperti Ibu"

Ketika km 22 thn, Ibu memelukmu ketika wisudaan. Km berterima kasih dgn meminta uang untuk jalan2 dan berpetualang ke luar negri.

Ketika km 23 thn, Ibu memberimu perabotan untuk rumah kontrakanmu. Km berterima kasih dgn komentar ke temanmu bahwa furniturenya jelek2.

Ketika km 24 thn, Ibu bertemu dgn tunanganmu dan bertanya ttg rencana pernikahan. Km berterima kasih dgn membelalak, "Duuh Bu, please deh"

Ketika km 25 thn, Ibu membantu membayar pernikahan mu, dan dia menangis, dan bilang betapa dia mencintaimu. Km berterima kasih dgn pindah dan tinggal jauh2 darinya.

Ketika km 30thn, Ibu memberimu saran ttg merawat bayi. Km berterima kasih dgn bilang, "things are different now"

Ketika km 40 thn, Ibu mengajakmu ke acara ulang taun saudara. Km berterima kasih dgn bilang, "Aduh, saya lagi sgt2 sibuk"

Ketika km 50 thn, Ibu sakit dan membutuhkan perawatan dan kasih sayangmu. Km berterima kasih dgn cara merasa terbebani olehnya.

Dan suatu hari, Ibu meninggal. Dan yg tersisa cuma badai dan penyesalan di hatimu.

Jika Ibumu masih ada, jgn lupa untuk mencintainya lebih dr sebelumnya.
Jika beliau sudah tiada, jangan pernah lupakan cinta dan kasihnya yg abadi dan tidak bersyarat.

"God could not be everywhere and therefore He made mothers."
- Jewish Proverb
Sambil denger ini yaaa
http://www.youtube.com/watch?v=7W75O-x2C3s

A. for me, mother is everything. i was born through her womb, she gaves me love, careless, attention, help, advance, support with no expected to repayment for what she did to me. she was means much for me, with no her there in my life, it would be empty and dark. saran gw, jangan sia - siakan ibu mu, sayangilah dy, jagalah dy, dan hormatilah dy. karena kau tidak akan tau apakah esok masih bisa bersamanya ...

bentar lg aku punya bayi!!!!?
Q. yg aku risaukan aku ga prnh&ga bs merawat&menjaga bayi.
krn aku tgl dinegri org dan ga ad yg membantuku.
pertanyaanku:bagaimana memberi bayi minum susu?apakah setiap dia bangun selalu disedorkan susu?

bagi anda2 yg punya bayi,berapa lama(selama berapa bln)anda memberikan ASI anda?pada wktu bayi menyedot ASI sakit ga?sakitnya berapa lama?
dan kapan anda memberikan makanan tambahan?
atokah setelah lahir lgsg diberikan susu formula?dan 1hr berapa kali minum susu formula?
terima kasih&sorry kl terlalu bnyk pertanyaan...

A. Jangan risau...setiap calon ibu pasti punya perasaan begitu.
Saya waktu minggu2 pertama melahirkan, terkadang gak yakin dan bertanya-tanya "Kira-kira bayi ini bisa hidup berapa lama ya?"

Tapi KEINGINAN UNTUK MEMBUAT BAYI ITU TETAP HIDUP-lah yang bikin kita rela capek&kurang tidur gara-gara menyusui dan merawat dia.
Kalau kamu sudah punya keinginan itu tapi masih risau juga, coba baca buku-buku tentang kehamilan, itu akan menambah keyakinan bahwa kamu pasti bisa merawatnya.

Bayi saya umur 8 bulan, hingga sekarang masih ASI. Saya sih berniat memberikannya sampai 2 tahun. Meski saya bekerja, tapi saya tetap memberikan asi dengan cara diperas.
Pada waktu bayi menyedot asi, gak sakit kog. Sekarang pun udah ada giginya, tetap gak sakit.

Yang bkin sakit itu?? Jika puting lecet, karena bayi terus ngempeng padahal air susunya hanya keluar sedikit, itu pengalaman saya.

Nah, saran saya SEBAIKNYA mulai dari sekarang kamu pelan2 merawat payudara & pola makan supaya ASI-nya banyak. Caranya?
1. Bersihkan puting, perhatikan kadang2 ada butiran2 lemak yang menyumbat puting (seperti butiran komedo, kayak nasi tapi kecil2), bersihkan dengan air hangat
2. Memijat payudara (ada caranya, kalo kamu mau, nanti saya kirim gambarnya)
3. Memperbanyak makan sayuran hijau (apapun yang penting hijau), minum susu, dan kacang2an.
Kalo dulu, aku makan kacang tanah dan kenari panggang. Tapi kalo kamu di negri orang lebih enak dong, bisa makan Whole Hazel & Walnut! Karena kedua kacang itu lebih rendah kolesterolnya.

Pada dasarna, semua bayi gak akan mau minum kalau dia tidak lapar Kalau pakai ASI, bisa kapan aja diberikan, sesuka bayi, semau bayi. Kalau Formula, biasanya 3jam sekali.
Ada lagi, kelemahan formula, menimbulkan kebiasaan anak untuk mengempeng pada dot karet. Banyak loh di bandung, anak umur 3-5 taun masih ngempeng karet.
Mulai muncul pula sekolah2 terapi untuk mengilangkan kebiasaan dot itu. Trus biasanya mulut anak jadi manyun kalo pake dot. Kasian kan apalagi kalo anakmu cewe...
Alasannya susah lepas dari dot karet adalah, karena bayi masih belum puas ngempeng, padahal jatah susu Formula sudah habis (tidak bisa diberikan lebih dari dosis). Tidak pernah ada dot karet yang BAHANNYA MENYERUPAI KEKENYALAN PUTING IBU. mau dengan teknologi peristaltic kek,apa kek, gak ada!

Saya sudah membuktikannya.
Ketika saya kerja, otomatis si bayi harus minum ASI yang sudah saya peras dengan dot. Tapi bayi saya seringnya gak mau, kalaupun mau, setelah nge-dot pasti di bibirnya ada garis kemerahan. Semua merk dan model ternama udah saya coba (Chicco, Huki, Pigeon), tapi bayi saya tetep gak mau, sampai akhirnya ASI-nya disendokin...

Makanan tambahan, sebaiknya diberikan setelah umur 6 bulan, karena pada umur itulah, organ perncernaan bayi dalam kondisi sudah siap menerima makanan dari luar. Sebaiknya jangan membeli makanan tambahan yang Instan, karena meskipun di klaim aman, pemanis & zat perasa -essens- yang ada didalamnya dideteksi sebagai 'racun' oleh tubuh bayi dan membuat lever bayi bekerja lebih dari seharusnya.

gitu deh...o yam kalo anda mau resep makanan tambahan, nanti saya berikan, tentunya kalo anak anda udah lahir... Saya pakai buku resep Wied Harry Apriaji.
Semangat ya!

Cara merawat anak anjing kampung ?
Q. Guys, saya mau tanya nih gimana cara ngerawat anak anjing kampung ? kemarin saya diberi anak anjing kampung, mungkin umurnya baru seminggu. Saya mau tanya cara merawatnya yang benar gimana ya ?? terus mengapa anak anjing saya seperti menangis trs kalau ditinggal sendirian ? sekalian tips makanan yang cocok untuk anak anjing kampung saya ya.. saya blm pernah memelihara anjing sebelumnya. Mohon bantuannya.. terima kasih.
menambahkan, kalau anak anjing kampung seperti yang saya pelihara tersebut, apakah boleh dipake'in rantai anjing ?

A. aku punya 11 anjing, pelihara dari bayi sampai besar
kalau masih anakan seperti itu, kandangin di tempat yang nyaman jangan taruh di kardus, biarkan bebas di lantai dan alas hangat misalnya selimut/kain bekas. rutin di periksa kebersihannya karena suka BAB di kain juga.
makanannya ya susu+biskuit misalnya:marie, gabin, dibikin seperti bubur cair sampai si anjing bisa berjalan bebas artinya jalannya gak jatuh2 dan uda bisa lari-lari sekitar umur 1 bulanan.
kalau sudah mulai lincah lari sana lari sini dan uda keluar giginya. kasih aja makan nasi seperti makanan manusia, tetapi ada kuahnya, misalnya kuah sup, kuah bakso
kalau mata si anak anjing sudah terbuka, tiap pagi bisa dijemur -+ 15 menit,
kalau si anak anjing menangis biarin aja, kalau masih kecil memang suka menangis.
mulai bisa dimandikan kalau sudah bisa lari2 lincah, keluar gigi. cukup 2minggu 1x
oya kalau si anjing lagi sakit *tanda badan lemas dan hidung kering tidak berair sebaiknya segera diberi minum air gula hangat, suam2 kuku
semoga bermanfaat :)

bagaimana cara merawat bayi ikterus di rumah?
Q.

A. Keadaan bayi kuning sangat sering terjadi pada bayi baru lahir. Banyak sekali penyebab bayi kuning. Yang sering terjadi adalah, karena belum matangnya fungsi hati bayi untuk memproses eritrosit (sel darah merah). Pada umumnya, usia sel darah marah adalah 120 hari, tetapi pada bayi usianya kira-kira 90 hari. Hasil pemecahannya, eritrosit harus diproses oleh hati bayi. Saat lahir, hati bayi belum cukup baik untuk melakukan tugasnya. Sisa pemecahan eritrosit tersebut disebut bilirubin. Nah, bilirubin inilah yang menyebabkan kuning pada kulit dan sklera ( bagian putih) mata bayi. Hal ini disebut sebagai ikterus atau kuning pada bayi yang bersifat fisiologis (normal).

Penyebab lain kuning pada bayi antara lain, peningkatan penghancuran sel darah merah yang disebabkan oleh :

* Ketidakcocokan golongan darah atau rhesus faktor ( hal ini jarang sekali terjadi)
* Adanya defek, atau bentuk sel darah yang tidak sempurna (penyakit G6PD.)
* Darah yang terkumpul ( misalnya karena bayi terpaksa harus divakum pada saat lahir).
* Infeksi

Bilirubin yang sangat tinggi ( misalnya 25-30 ug/dl) dapat menyebabkan bayi kejang dan merusak saraf-saraf pendengaran. Biasanya kuning pada bayi bukan karena tertular oleh bayi lain. Sayangnya, Anda tidak menyebutkan berapa nilai bilirubin bayi Anda, bagaimana cara kelahirannya, golongan darah bayi maupun Anda. Anda memang harus tetap menyusui, dengan cara memompa ASI saat Anda di rumah dan langsung menyusui bayi saat Anda menengoknya di rumah sakit.

Tanyakan jam-jam bayi Anda diberi susu, usahakan agar Anda hadir pada saat itu. Rasa khawatir Anda bisa berpengaruh terhadap prduksi ASI. Cobalah berkonsultasi dengan dokter yang merawat bayi Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir, dan produksi ASI tidak terganggu.




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar