kapan masa subur saya untuk hamil?

Diposkan oleh admin on Minggu, 23 Desember 2012

Q. saya haid tanggal 26 juli dan berhenti tanggal 30 juli ini,saya pengen hamil,kapankah waktu masa subur saya untuk berhubungan dengan suami agar saya hamil?

A. Hi ibu amoy,
tentunya mba della benar apa yang disampaikan masa subur mba.
jadi sedikit saran saya buat mba,nih tentang info anda yang pengen cepet hamil :
Waktu terbaik untuk konsepsi,
Penting untuk mengetahui kapan saat terbaik untuk terjadinya pembuahan pada seorang wanita. Waktu terbaik untuk konsepsi atau pembuahan adalah saat masa subur atau ovulasi dari seorang wanita. Yang perlu diperhatikan bahwa telur yang matang hanya hidup 24 jam sedangkan sperma hidup 48-72 jam dalam tubuh wanita. Oleh karenanya, melakukan hubungan seks sebelum saat ovulasi lebih baik untuk meningkatkan kehamilan daripada sehari atau dua hari sesudahnya.
2.Frekuensi hubungan seksual
Frekuensi atau seberapa sering untuk melakukan hubungan seksual, ini semua tergantung dari setiap pasangan. Tidak ada angka khusus yang dapat memastikan berapa kali seseorang harus melakukan seks untuk dapat hamil. Ada wanita yang hamil hanya dengan satu kali saja tapi yang lain memerlukan waktu yang lebih lama. Yang terpenting "seberapa sering" anda melakukan hubungan seksual pada " waktu yang terbaik untuk konsepsi".
3. Nikmati proses hubungan seksual anda.
Penelitian menunjukkan bahwa ketika seorang wantia mencapai orgasme, akan membentuk suasana alkaline (basa) pada vagina yang mana sperma sukai dariapda kondisi normal vagina (suasana asam). Jika anda mencapai orgasme pada saat yang bersamaan atau sesaat sesudah pasangan anda ejakulasi maka kesempatan sperma untuk selamat sampai di servik lebih meningkat.
4.- Posisi hubungan seksual.
Posisi seks yang dianjurkan untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan adalah pria diatas (man on top).
5.Jangan Banyak Bergerak Setelah Seks?

Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa setelah hubungan seksual dengan tidak bergerak dan tetap dalam posisi tidur dengan kaki atau pinggul lebih tinggi setelah seks akan meningkatkan kesuburan. Karena sebenarnya sperma sudah berada di dalam servik sesaat setelah ejakulasi.
Tapi ada ahli yang tetap menganjurkan untuk memberi waktu sejenak untuk sperma berenang ke servik dan menganjal pinggul dengan sebuah bantal selama seks.
Yang terpenting juga sewaktu anda membersihkan, hindari mengunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah hubungan seksual, karena cairan pembersih vagina dapat bersifat toxic untuk sperma.
6.- Buat para suami
Para suami sebaiknya menghindari memakai celana yang terlalu ketat atau mandi air hangat, hal ini akan menurunkan kemungkinan kehamilan karena proses penekanan atau panas didaerah testis (pembentuk sperma).
7. Relaks
Cobalah untuk tetap rileks dalam menghadapi hal ini bersama pasangan karena Stress hanya akan mempersulit terjadinya konsepsi.
8.Jaga kesehatan anda.
Menjaga kesehatan adalah hal dasar yang penting. Pastikan tubuh anda cukup nutrisi. Ingat bahwa wanita yang sehat akan lebih mudah hamil daripada yang mempunyai berat badan yang berlebihan atau kurang.
Ini semua adalah tips untuk membantu anda untuk meningkatkan kemungkinan untuk dapat hamil. Ingatlah kebanyakan, saat sperma masuk ke dalam saluran tuba dan telur yang matang siap untuk dibuahi maka hanya 30 % saja yang mempunyai hasil test kehamilan positif dan sisanya 70 % walaupun melakukan semuanya dengan benar tapi tetap harus menunggu dan mencoba lagi.

Dan bila anda sudah mencoba melakukan hal ini selama 1 tahun dan belum hamil juga, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter anda untuk mendapatkan penanganan yang terbaik.

Semoga berhasil!

makan terlalu banyak kelapa(kue yg ada kelapanya lho ya..)bahaya ga buat janin?
Q. skrg aku udh hamil 40minggu lbh tp blm melahirkan jg.
dan saat ini aku masih suka makan kue yg ada kelapanya.
kira2 ada resiko ga buat janin?
terima kasih

A. Hi,

sebenarnya apa saja baik itu makanan atau minuman kalau di konsumsi melebihi takaran maka hasilnya akan menganggu kesehatan.

nah! tentang bayi anda yang belum juga lahir setelah memasuki minggu ke 40 '' tidak ada sangkut pautnya dengan kue kelapa yg anda konsumsi ''

cobalah teliti kembali perhitungan perkembangan bayi dari bidan yg memeriksa kehamilan ibu. jaman kini bisa dengan pemeriksaan
'' air ketuban yg diambil utk diperiksa '''.
bila air ketuban sudah berwarna keruh dan hijau itu berarti bayi sudah harus cepat dikeluarkan demi kesehatannya.

tips dari saya ; jangan terlalu banyak mengkonsumsi kelapa baik itu daging kepala muda atau air kelapa atau santan.
sebab kelapa adalah berbahaya untuk kolesterol.

ibu cobalah periksakan kembali keanaan kehamilan ibu.

thnc

Cara mengatasi mual bagaimana ya? agar aktifitas aku tidak terganggu...?
Q. kalau setiap pagi, bawaannya mual terus dan baru kali ini disiang hari aku ngerasain mual dan pusing banget. Tolong dong kasih tips nya agar semua kegiatan aku tidak terganggu.

A. saran ku ibuk minum aja madu asli +air hangat diminum 3 x 1 hari yaitu pada waktu pagi,siang dan malam
jika ibuk melakukan itu ibuk mendapatkan manfaat ganda
1. rasa mual berkurang malahan bisa hilang
2, kesehatan dan tubuh tetap fit selama hamil
3. menguatkan dinding rahim
4.otomatis anak yang dikandung sehat dan kuat
untuk meyakinkan ibuk, ini ada testimoni ibu ibu yang telah mencoba yang saya ambil pada link ini
http://www.1madu.blogspot.com/2012/05/testimoni-oh-testimoni.html
lihat testimoni
1.bapak galih sucipto/ asri fani
2.Hafiz Fachru, ST
3Nova Bunda Sagiv Abie Bukittinggi

http://www.1madu.blogspot.com/2012/05/testimoni-oh-testimoni.html

mohon bantuanya ya para senior :-D?
Q. istri saya sedang hamil tua, dari awal sudah saya berikan buah dan sayur serta makanan yang bergizi dan sudah di usg kata dokter normal-normal saja ,apa saja ya tips-tips yang membuat anak saya nanti keluarnya normal maksudnya tidak cacat lahir maupun batin (misalkan autis dll) kalo ada makanan juga boleh ? :-D

mohon bantuanya ya.. :-D

A. ada 2 faktor external dan internal

faktor luar
- ketika orang hamil tidak boleh membunuh hewan
- tidak boleh menyakiti hati orang lain

faktor internal
- ketika dalam kandungan berikan vitamin dan nutrisi yang banyak
- makanan bergizi
- kesehatan ibu nomer 1
- faktor psikologis

dalam faktor internal penting karena ketika anak lahir
bila asupan gizi ketika di kandungan stabil maka
nanti anaknya daya tahan tubuh kuat tidak gampang sakit
anak juga jadi pintar dan cerdas




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar