status kesehatan ibu hamil ?

Diposkan oleh admin on Sabtu, 29 Desember 2012

Q. yang pada tau bantuin dong ....

plisss....

ada yang tau ga status kesehatannya ibu hamil gak??

A. ~~salam

pertanyaan kamu kurang jelas apa yg kamu maksud dgn status ibu hamil !

yg bisa saya tulis berikan disini adalah;
- wanita hamil dalam triwulan pertama itu sering mengalami pergantian emosi oleh karena terjadi pergantian hormon dalam tubuhnya.
- wanita hamil akan cepat lelah
- wanita hamil harus menjaga tekanan darahnya
- wanita hamil harus menjalani hidup sehat dan nyaman, baik lewat makanan dan lingkungannya
- wanita hamil harus mendapat support dari suami dan keluarganya
- wanita hamil harus berpikir positif
- wanita hamil diharapkan tidak bekerja keras diluar kemampuannya.
- wanita hamil harus memperhatikan makanan agar bergizi dan mengandung vitamin
- bila keadaan wanita tsb sehat baik rohani dan lahiriah, maka insya allah dalam waktu 9 bulan 10 hari bila semua Oke, maka lahirlah bayi yg dinanti2kan

saya sedang hamil muda, mungkin baru sebulan.saya beli anggur di supermarket dan langsung dimakan.?
Q. saya lupa nyuci dan baru sadar kalau buah yang ga dicuci berbahaya bagi ibu hamil, bisa menularkan toxo..aduuuh saya jadi khawatir nih..sudah kemakan beberapa butir ..saya harus bagaimana nih buat menetralisir? apakah dengan makan sekali saja sudah bisa terinfeksi?

terimakasih atas informasinya

saya yang lagi was was

A. insya ALLAH tdk akan terjadi apa pd janin anda...
untuk menetralisir, coba anda minum air kelapa ijo,,,
ini adalah 5 kashiat kelapa ijo bg org hamil ;
1. Elektrolit Alami

Air kelapa muda kaya dengan kandungan elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin. Sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit sama dengan elektrolit tubuh, air kelapa muda sangat bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh.

Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain. Dehidrasi selama kehamilan dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk sakit kepala, kram, edema dan bahkan kontraksi yang dapat menyebabkan persalinan prematur.
2. Diuretik Alami

Sebagai diuretik natural yang steril, air kelapa muda melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh dan mencegah infeksi saluran kemihâ yang juga cukup umum terjadi pada wanita hamil.
3. Antipenyakit

Air kelapa muda mengandung asam lauric, asam yang membantu melawan penyakit. Asam lauric yang terkandung dalam air kelapa sama dengan yang terdapat di air susu ibu dan memiliki karakteristik antijamur, antibakteri dan antivirus sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia serta bakteri klamidia dan heliokobater.
4. Membantu Pencernaan

Air kelapa juga dipercaya memperbaiki fungsi pencernaan. Selama kehamilan, plasenta memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung sehingga pencernaan pun melambat. Air kelapa dapat membantu meningkatkan kecepatan pencernaan.
5. Meningkatkan HDL

Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol, bahkan menurut riset dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.

Wanita hamil boleh gak pake cream malam / night cream?
Q. Night cream Ponds age miracle or Ponds flawless white berbahaya gak buat ibu hamil? Soalnya ada beberapa produk yang night creamnya gak boleh dipake oleh Bumil..berbahaya untuk janin katanya. thanks ya. Gbu

A. Hi,

ibu @Miki, memang benar apa yang anda tulis, bagi ibu yang sedang hamil maka ia harus hati-hati baik dengan makanan dan juga produk kosmetik yang dikenakan.

karena kesalahan produk kosmetik maka ibu bukan saja amengalami alergi pada kulit tetapi zat kimia yang terdapat pada product kosmetik bisa masuk kedalam pembuluh darah, dan tentunya akan menganggu janin atau bayi yang ada dalam kandungan.

dan ibu @Miki memakai product dari Ponds, menurut saya product ini aman untuk ibu.
jadi jangan khawatir.
membaca dengan seksama label / etiket pada kemasan itu memang satu cara yang bijaksana untuk menjaga kesehatan.

selamat yach ibu @Miki dengan kehamilannya.

thnx

adakah pengaruh obat kesehatan untuk ibu hamil?
Q. Adik saya baru melahirkan anak pertama tgl 25 Mei 2008 jam 21.43 dng BL 2.7 kg. PL 47 cm, sewaktu usia kandungan 11 minggu adik saya minum obat kesehatan dia tidak tau kalo lagi hamil akibatnya putri yg dilahirkannya cacat yaitu lubang hidung cuman satu dan tulang rahang tidak ada? kenapa bisa begitu ????

A. Yang saya tau obat-obatan memang ada pengaruhnya untuk kesehatan janin. Apalagi kalo obat itu tidak direkomendasi dokter kandungan (obat warung). Lebih baik kalo sakit cek ke dokter kandungan, jadi bisa dikontrol. Misal kalo minum antibiotik yang gak cocok gigi bayi jadi kecoklatan. Hanya kalo ada kekurangan pada fisik masih dipertanyakan. Menurut info kesehatan pada saat janin tumbuh, ibu memang harus selalu menjaga kondisinya & janin, dari makanan yang sehat bergizi, pola hidup sehari-hari dan yang utama bebaskan diri dari pikiran negatif. Gmnpun juga janin ada di dlm perut ibu jadi kalo ibunya gak sehat, stress dll yang negatif pasti janin juga ngrasa lho.. Pernah dijelasin kalo terbentuknya janin itu dari sperma dan sel telur, nah biar terbentuknya sehat, tentu sperma & sel telur juga dlm kondisi bagus. Semua itu dibentuk dari kondisi suami & istri yang sehat. Janin bisa dikontrol lewat USG, jadi kalo ada apa2 bisa ketahuan. Bahkan di luar negeri kalo ada masalah dg janin bisa dioperasi meski masih diperut lho.. Meski begitu semua kembali sama yang di Atas...tawakal ya..




Powered by Yahoo! Answers

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar